-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Alasan Cinta Pertama Tak Pernah Berhasil


Setiap orang pasti memiliki cinta pertama yang seringkali melekat di hati dan tidak bisa dilupakan begitu saja. Namun meski begitu tak semua orang dapat beruntung memiliki cinta pertama yang berakhir bahagia dengan pernikahan.

Karena kebanyakan cinta pertama hanya dapat dirasakan sesaat saja dan hilang dengan begitu mudah namun kenangannya masih dapat dirasakan hingga sekarang. Cinta pertama sendiri memang mempunyai kesan yang sangat mendalam dan tak bisa dilupakan dengan mudah di hidup setiap orang.

Alasan Cinta Pertama Tak Pernah Berhasil

Karena cinta tersebut adalah cinta pertama, perasaan yang baru pertama kali kamu rasakan sehingga segalanya akan menjadi sangat berbeda pada saat kamu baru pertama kali merasakan jatuh cinta. Meski dinilain indah namun sayangnya tidak banyak cinta pertama yang bertahan hingga menikah.

Banyak orang yang gagal dengan cinta pertamanya sehingga cinta pertama yang mereka rasakan hanya menjadi cinta sesaat yang lenyap ditelan zaman dan hanya dianggap sebagai kenangan yang tak terlupakan.

Meski memang beberapa fakta menyebutkan jika ada orang yang dapat mempertahankan cinta pertama mereka bahkan hingga akhirnya menikah dengan cinta pertamanya. Hal ini dikarenakan pasangan tersebut dapat menjaga komitmen hubungan mereka dalam waktu yang lama hingga akhirnya menikah.

Perlu diingat ya, cinta pertama bukan lah pacar pertama yang dimiliki. Cinta pertama bisa jadi dirasakan oleh seseorang setelah beberapa kali menjalin hubungan, dan baru dengan orang tersebut perasaan yang dirasakan berbeda dari biasanya sehingga cinta tersebut dapat dianggap sebagai cinta pertama.

Banyak orang yang merasakan cinta pertama pada saat usia mereka masih muda tapi tak jarang juga ada yang merasakan cinta pertama di usia yang sudah cukup matang karena mungkin seseorang tersebut merupakan tipe orang yang sulit membuka hati dan jatuh cinta dengan lawan jenis.

Namun meski begitu banyak yang menunjukkan jika cinta pertama selalu gagal dan cenderung tak pernah berhasil. Lalu apa saja alasan yang membuat cinta pertama tak mampu bertahan? Nih, alasannya :

Beberapa Alasan Cinta Pertama Tak Pernah Berhasil

1. Belum dewasa
Cinta pertama yang dirasakan oleh setiap orang seringkali datang di usia yang masih relatif muda, atau masih remaja di mana pada usia ini seseorang masih mengalami saat pubertas. Semua ini memang terjadi secara alami akan tetapi pandangan setiap individu belumlah dewasa dalam berbagai macam hal termasuk cinta.

Sehingga dalam masa ini, seseorang tidak akan memikirkan pernikahan pada saat jatuh cinta. Maka tak jarang cinta pertama hanya lewat begitu saja.

2. Pubertas
Seperti yang sudah dibahas di poin pertama karena cinta pertama dirasakan pada saat masa pubertas di mana pada masa ini masih dikuasai oleh ego dan juga keinginan yang memang khas dari anak muda sehingga membuat cinta pertama hanya menyenangkan untuk dikenang bukan untuk dipertahankan.

Pada masa pubertas ini menjadi masa yang cukup membingungkan sekaligus bergejolak untuk remaja yang mengalaminya, karena pada masa ini biasanya seseorang hanya masih berlajar untuk menemukan diri sendiri.

3. Idealis
Biasanya sebagai sosok yang masih sangat muda, seseorang pastinya memiliki idealism yang kemungkinan besar sangat sulit untuk diubah sehingga kemungkinan menemukan karakter yang tidak cocok sangatlah besar maka dalam hal ini seseorang masih belum terlatih dalam menangani masalah terkait dengan kehidupan cinta dan asmara.

Cinta pertama memanglah sangat kuat sehingga jarang dapat dilupakan meski sebagian besar orang tidak dapat menikah dengan cinta pertamanya dikarenakan banyak sekali alasan seperti yang sudah dijabarkan di atas.

Namun tak menutup kemungkinan jika ada juga pasangan yang berhasil menikah dengan cinta pertamanya meski jumlahnya sangat kecil.
Nah, apakah kamu punya cinta pertama?


Share This Article :
Ghenoks YT
1946457701878001633