-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lakukan Metode Ini Agar Belajar Semakin Mudah

Ujian kerap kali menjadi momok yang sangat  menakutkan bagi siswa. Bayangan betapa sulitnya soal-soal seringkali menghantui pikiran.Terlebih lagi jika mata pelajaran yang diujikan tesebut adalah mata pelajaran yang sulit atau bahkan tidak disukai. 

Lakukan Metode Ini Agar Belajar Semakin Mudah

Hal ini membuat belajar terasa berat dan memusingkan. But, kamu tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa kok memahami materi pelajaran meskipun sulit. Lakukan saja beberapa tips di bawah ini,agar belajar menjadi mudah.

Beberapa Metode Belajar Yang Perlu Kalian Coba

Gunakan Teknik Pomodoro
Teknik ini memanfaatkan fokus maksimal pada manusia. Disebutkan bahwa seseorang dapat fokus secara penuh selama maksimal kurang lebih 25 menit. Oleh karena itu kamu dapat menyetel timer  25 menit. 

Selama itu fokuslah dalam belajar. Setelah waktu terlewat, kamu bisa istirahat selama 5 sampai 10 menit. Gunakan waktu istirahat itu untuk merelaksasi otak. Kamu juga bisa membuka media sosial saat beristirahat. Setelah waktu istirahat selesai, lanjutkan belajarmu.

Terapkan Metode Triple Combo
Dengan teknik ini kamu bisa belajar lebih efektif. Pertama kamu harus membaca dan memahami materi yang akan dipelajari. Kemudian ucapkan yang kamu pelajari dengan keras. 

Agar lebih terpatri di dalam otak, tulis semua yang kamu pelajari dalam catatan. Perlu diingat, dalam menulis materi lebih baik gunakan tangan. Hal ini dikarenakan dengan menulis, informasi yang diterima jauh lebih banyak.

Mindmap
Belakangan ini mindmap menjadi salah satu metode belajar yang digemari. Selain efektif, kamu juga bisa melatih kekreatifanmu dengan mindmap. 

Kamu hanya perlu menulis kata utama dan kata kunci yang berhubungan, lalu mewarnainya agar terlihat lebih menarik. Dengan metode mindmap ini kamu bisa memetakan pikiran antara hubungan konsep dengan masalah yang dihadapi.

Case Study
Terkadang ada mata pelajaran yang sulit dipahami secara teori. Untuk memudahkannya, kamu bisa menggunakan metode studi kasus ini. Dengan belajar dari kasus akan lebih mudah bagimu untuk memahami teori yang sebelumnya begitu sulit dimengerti.

Nah, itulah cara belajar yang bisa membuat kamu lebih mudah memahami materi mata pelajaran. Sekarang kamu tidak perlu lagi takut pada ujian atau mata pelajaran tertentu.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633