-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Kerja Google Maps


Google maps merupakan peta yang dibuat oleh google sehingga dapat membantu Anda menunjukkan arah untuk menuju suatu tempat. Di google maps terdapat informasi grafis semua tempat atau daerah. Layanan yang di sediakan pun sangat interaktif sehingga pengguna dapat menggeser ataupun melihat seluruh tempat. Tampilan peta di google maps pun dapat di ubah menjadi tampilan satelit.

Cara Kerja Google Maps

Gambar peta di google maps yang interaktif
Kombinasi gambar dan peta digabungkan dalam aplikasi google maps. Terdapat juga objek-objek wisata di setiap daerah yang saat ini sudah masuk di google maps. 

Seluruh gambar yang di tampilkan pada google maps adalah hasil dari komunikasi dengan para pengguna yang memakai database dengan web server google. Dengan begitu peta dapat menampilkan potongan-potongan gambar. Semua citra atau gambar yang ditampilkan kemudian diintegrasi ke dalam sebuah data base yang ada di server google. 


Dengan begitu peta dapat di panggil melalui menu search sesuai keinginan. Ukuran gambar yang terdapat pada peta juga beragam diantaranya 256x256 pixel yang mewakili bentuk longitude, latitude, dan zoom tertentu.

Layanan untuk bisnis yang ada di google maps
Adalagi fasilitas yang dikeluarkan oleh google maps yaitu google maps API. Fitur tersebut dikeluarkan untuk memberi fasilitas pengguna yang ingin memasukan google maps pada websitenya masing-masing. 

Kode API memang sangatlah unik yang di lampirkan oleh google maps sehingga dapat di buka di website tertentu. 

Google API memiliki 4 jenis peta dan model tersebut di sediakan oleh Google, diantaranya roadmap biasanya menampilkan peta yang berbentuk 2 dimensi. Kemudian satelite yang akan memberikan foto peta dari angkasa. 

Terrien akan memberikan bentuk permukaan bumi secara fisik dan ketinggian suatu lokasi. Terakhir adalah jenis hybrid yang akan menunjukan foto satelit seperti jalanan dan nama kota.
Saat ini Google maps juga menyediakan fitur streeet view. 

Dengan fitur tersebut Anda bisa melihat suatu lokasi secara 3 dimensi. Sehingga ketika Anda mempromosikan bisnis yang di miliki melalui google maps, maka akan terlihat langsung oleh banyak orang yang sedang mengakses google maps.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633