-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Beberapa Pihak Yang Berkepentingan Dalam Bisnis

BISNIS - Dalam perencana bisnis tentu mempunyai  pihak-pihak penting yang memiliki posisi masing-masing dan kapasitas masing-masing, karena pihak penting sangat terkait kuat dalam kelangsungan suatu bisnis. 

Dari pihak ini jugalah bisnis dapat berkembang dan dikenal di kalangan masyarakat. Adapun pihak-pihak penting dalam suatu bisnis yaitu:

Beberapa Pihak Yang Berkepentingan Dalam Bisnis

Pihak Pemilik Perusahaan (Owner)
Perencaan sebuah bisnis sangat dibutuhkan seorang pemimpin demi kelangsungan usaha agar berjalan lancar. 

Dalam bisnis Pemiliki adalah orang yang membangun dan memodali  usaha serta mengontrol dan mengembangkan usaha hingga dikenal oleh banyak orang dan menghasilkan laba.

Pihak  investor atau penyandang dana
Dalam perencanaan bisnis sangatlah penting bagi Anda untuk memilih jenis investasi yang paling menguntungkan dan menjadi jaminan atas modal yang ditanamkan atau dipinjamkan. Investor dapat berupa lembaga keuangan maupun invidu, disisi lain pihak  lembaga keuangan akan memperoleh pendapatan berupa pendapatan bunga.

Pihak Karyawan (Employee)
Karyawan termasuk pihak penting dalam bisnis Anda. karyawan dalam perusahaan meliputi karyawan operasional dan karyawan di posisi manager. 

Untuk mencapai tujuan seperti yang diharapkan oleh perusahaan tentu harus memberi imbalan yang sesuai atas jasa yang diperoleh. Imbalan dalam bentuk financial  gaji, bonus dll atau dalam bentuk non-financial seperti fasilitas kendaraan, rumah, tiket liburan dll.

Pihak Pemasok atau Supplier
Merupakan Tempat Anda mendatangkan barang-barang yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam bentuk bahan baku atau dalam bentuk barang jadi untuk memperlancar proses produksi perusahaan.

Pihak Pelanggan atau Customer
Pelanggan adalah orang yang memakai hasil produksi dari perusahaan Anda baik berupa barang ataupun jasa. Perusahaan tidak akan bertahan hidup tanpa pelanggan. Loyalitas pelangga akan menjaga kelangsungan bisnis perusahaan. 

Untuk menarik perhatian konsumen tentu peruhasaan harus menyediakan barang atau jasa yang berkualitas dan tentunya dengan harga yang terkangkau sehingga konsumen merasa puas.

Pihak-pihak penting dalam  suatu bisnis memiliki fungsi dan tugas masing-masing sesuai dengan posisinya dalam perusahaan akan tetapi memiliki tujuan yang sama yaitu mengembangkan bisnis perusahaan untuk mencapai target yang sudah ditentukan.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633