Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Trik Agar Blog Ramai Pengunjung

Blogger - Sahabat blogger semua, Kembali pada kesempatan kali ini  sepwal akan sharing tentang cara agar visitor blog ramai, karena Setiap blogger pastinya mendambakan blog yang dimiliknya ramai dikunjungi pembaca. 

Saya sendiri ketika visitor blog saya naik Ada rasa bahagia tersendiri yang kurasakan, ketika mengetahui konten yang ditulis sepenuh hati dibaca dan bermanfaat bagi banyak orang dan membuat saya semakin bersemangat untuk membuat artikel.
Tips dan Trik Agar Blog Ramai Pengunjung

Namun kadang yang menjadi kendala adalah  karena kurangnya pengalaman di dunia blog, membuat sebagian blogger pemula kehilangan banyak pengunjung. Nah, untuk menarik pembaca mengunjungi blog Anda, berikut ini beberapa tips dan trik yang bisa teman-teman diterapkan di blog kalian :

Cara Agar Blog Ramai Pengunjung

Optimasi SEO
Dalam dunia blog, istilah SEO sudah tidak asing lagi kita dengar. Dengan mengoptimasi  SEO, blog milik yang miliki Anda bisa bersaing dengan berbagai situs lainnya di halaman pertama pencarian google. Seperti yang diketahui, google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet.

Sehingga ketika blog Anda mampu bersaing dengan situs –situs lainnya, maka trafik blog kalian akan meningkat yang berarti pengunjung ikut meningkat  juga don...

Buat Artikel Yang Bermanfaat
Optimasi  SEO tidak akan cukup untuk membuat blog Anda ramai pengunjung. Yang terpenting dalam pembuatan blog adalah bagaimana Anda dapat membuat tulisan yang bermanfaat buat para pembaca kalian.

Anda tidak harus berbagi ilmu pengetahuan agar tulisan Anda bermanfaat. Tulisan yang berisi pengalaman-pengalaman juga bisa memberikan manfaat bagi pembaca diblog kalian.

Jika pembaca merasakan adanya manfaat dari blog Anda, pastilah mereka tidak enggan untuk mengunjungi  blog Anda kembali dan merekomendasikan kepada teman-temannya agar berkunjung ke blog anda, bahkan mereka men-Share tanpa kita minta.

Blog Cepat Akses
Kecepatan akses sebuah blog besar sedikitnya sangat mempengaruhi  juga jumlah pengunjung.  Karena Setiap pengguna internet pasti lebih memilih mengakses blog yang lebih cepat. Agar blog Anda cepat diakses, Anda harus memilih web hosting yang tepat agar ga di tinggalkan sama pembaca, karena blog yang berat atau loadingnya lama membuat pengunjung bosan.

Desain Blog Yang Menarik
Konten yang menarik dan bermanfaat memang  menjadi faktor yang sangat penting untuk mendapatkan  pengunjung diblog. Namun, jangan lupa bahwa desain blog pun tidak kalah penting dalam menarik pengunjung ke blog kita.  

Desain yang menarik akan membuat pengguna internet mengunjungi blog Anda karena tampilannya yang menarik dan membuat visitor betah berlama-lama di blog kita.

Buat related post
Agar pengunjung tetap berada di blog Anda, buatlah related post yang menghubungkan dari satu artikel dengan artikel yang lain. Hal ini dilakukan untuk membuat pengunjung tetap berada di blog Anda dan membaca semua artikel yang Anda tulis yang berhubungan dengan artikel yang visitor baca.

Share ke Media Sosial
Salah satu bentuk promosi yang paling ampuh bagi blog Anda adalah media sosial. Seperti  yang diketahui bahwa media sosial memiliki pengguna yang sangat banyak saat ini,.

Dengan  membagikan link blog Anda ke media social seperti Instagram,Facebook, wa dan lainnya maka kesempatan blog Anda dikunjungi pun semakin tinggi.

Itulah tadi beberapa tips mengenai cara Agar Blog Ramai Pengunjung
 yang bisa Anda terapkan diblog kalian agar banyak pengguna internet mengunjungi blog Anda. Semoga bermanfaat dan salam blogger.

GST
GST Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1 komentar untuk "Tips dan Trik Agar Blog Ramai Pengunjung"