-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tipe-tipe belajar yang dimiliki setiap orang, Kalian Yang Mana?

Sahabat Sepwal pada kesempatan kali ini akan berbagi beberapa tipe belajar yang bisa teman-teman jadikan sebagai referensi dalam belajar karena Dalam belajar tiap-tiap orang memiliki tipe dan metode tersendiri yang biasanya mereka terapkan dalam belajar. 

Metode dan tipe dalam belajar biasanya dipengaruhi oleh karakter dan sifat masing-masing individu itu sendiri. Ada yang mampu belajar dalam suasana ramai dan ada juga sebaliknya. 

Tipe-tipe belajar yang dimiliki setiap orang, Kalian Yang Mana?

Namun kadang ada pula yang butuh suasana tenang agar bisa konsentrasi dalam belajar. Agar kamu bisa belajar dengan maksimal, kamu harus tahu tipe belajar yang manakah kamu. Nah, untuk memahami tipe-tipe dalam belajar  yuk simak beberapa ulasannya berikut:

Visual
Individu tipe visual ini biasanya lebih mudah memahami suatu materi atau pelajaran apabila disampaikan dalam bentuk gambar. Tipe ini juga mudah memahami materi dengan melihat atau membaca buku. 

Jika kamu termasuk ke dalam tipe ini, gunakan pena yang berwarna-warni sehingga bukumu lebih terlihat menarik sehingga kamu bisa lebih semangat lagi mebacanya.

Audiotory
Tipe iniBerbeda dengan tipe visual, tipe audiotory akan mampu memahami suatu materi hanya dengan penjelasan verbal. Tipe ini lebih menyukai membaca materi dengan keras atau mendengarkan seseorang yang membacakan. 

Namun, individu dengan tipe audiotori ini sangat mudah terpecah perhatiannya jika mendengar keributan. Bila kamu termasuk tipe ini, dengarkan dengan seksama penjelasan dari guru atau dengarkan rekaman tentang materi yang ingin dipelajari.

Kinestetik
Pada tipe belajar ini, mendengar dan melihat saja tidak cukup. Dibutuhkan gerakan fisik agar lebih mudah memahami. Untuk memudahkan memahami materi, kamu bisa menggunakan alat peraga atau flash card (kartu yang berisi materi pelajaran).

Memanfaatkan Stress
Selain ketiga tipe belajar di atas, ada pula seseorang yang memanfaatkan stress untuk belajar. Pada dasarnya stress tidak melulu menyebabkan hal negatif saja. 

Jika kita olah secara benar, stress bisa menimbulkan semangat sehingga lebih mudah memahami materi. Individu dengan tipe ini biasanya menyukai tantangan. Oleh karena itu kamu bisa memasang target sehingga terus terpacu.

Serba Rileks
Berbanding terbalik dengan tipe yang memanfaatkan stress, tipe ini justru harus membangun suasana yang rileks untuk belajar. Agar materi yang dipelajari lebih mudah diserap dan dipahami tipe ini harus dalam kondisi yang santai dan nyaman. 

Karena itulah individu dengan tipe belajar serba rileks ini tidak boleh ngedrop oleh situasi yang menegangkan dan harus pintar-pintar menenangkan diri.

Sekarang kamu sudah mengetahui tipe-tipe dalam belajar. Pilihlah metode yang sesuai dengan sifat dan keadaan kamu. 

Sehingga belajar jadi menyenangkan dan kamu pun mudah paham terhadap materi yang kalian pelajari.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633