Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Tools Cek Backlink Website Kompetitor

Hai Gess di artikel kali ini kita akan bahas mengenail  tools untuk mengecek backlink blog, dimana di artikel sebelumnya kita sudah bahas 600 Situs Penyedia Backlink Blog Gratis.

Backlink itu apa sih ? etzs Backlink itu adalah tautan yang mengarah dari website lain ke website Anda. Backlink yang baik dapat membantu meningkatkan peringkat website Anda di mesin pencari, karena mesin pencari cenderung menganggap backlink sebagai indikator kualitas dan otoritas dari sebuah website. 

Untuk mendapatkan backlink yang baik, Anda bisa melakukan analisis backlink pada website kompetitor. Berikut adalah 15 tools cek backlink website kompetitor:

15 Tools Cek Backlink Website Kompetitor

1.Ahrefs 

Ahrefs adalah salah satu tools SEO terpopuler yang memiliki fitur cek backlink. Dengan Ahrefs, Anda dapat melihat jumlah backlink yang dimiliki oleh sebuah website, sumber backlink tersebut, serta nilai otoritas dari website tersebut.

2. Moz 

Moz adalah tools SEO lain yang dapat digunakan untuk menganalisis backlink website kompetitor. 

Moz memiliki fitur Open Site Explorer yang memungkinkan Anda untuk melihat backlink dari website kompetitor, nilai otoritas domain dan halaman, serta jenis backlink yang dimiliki.

3. Majestic

Majestic adalah tools SEO yang juga memiliki fitur cek backlink. Dengan Majestic, Anda dapat melihat jumlah backlink, nilai otoritas domain dan halaman, serta indeks trust flow dan citation flow yang menunjukkan kualitas backlink tersebut.

4. SEMrush 

SEMrush adalah salah satu tools SEO yang juga memiliki fitur cek backlink. Dengan SEMrush, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman dari website kompetitor.

5. OpenLinkProfiler

OpenLinkProfiler adalah tools SEO gratis yang memungkinkan Anda untuk menganalisis backlink website kompetitor. 

Dengan OpenLinkProfiler, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman.

6. Monitor Backlinks 

Monitor Backlinks adalah tools SEO yang fokus pada cek backlink website. Dengan Monitor Backlinks, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman dari website kompetitor.

7. Backlink Watch 

Backlink Watch adalah tools SEO gratis yang memungkinkan Anda untuk menganalisis backlink website kompetitor. 

Dengan Backlink Watch, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman.

8. LinkMiner 

LinkMiner adalah salah satu tools SEO dari Mangools yang fokus pada cek backlink website. 


Dengan LinkMiner, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman dari website kompetitor.

9. Linkody 

Linkody adalah tools SEO yang fokus pada monitoring backlink website. Dengan Linkody, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman dari website kompetitor.

10. Serpstat 

Serpstat adalah salah satu tools SEO yang memiliki fitur cek backlink. Dengan Serpstat, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman dari website kompetitor.

11. CognitiveSEO 

CognitiveSEO adalah tools SEO yang memiliki fitur cek backlink yang lengkap. Dengan CognitiveSEO, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman dari website kompetitor. 

Selain itu, CognitiveSEO juga memiliki fitur untuk menganalisis kualitas backlink, melihat distribusi anchor text, dan melacak perubahan backlink.

12. Ubersuggest 

Ubersuggest adalah tools SEO yang dikembangkan oleh Neil Patel. Selain memiliki fitur untuk menganalisis kata kunci, Ubersuggest juga memiliki fitur cek backlink. 

Dengan Ubersuggest, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman dari website kompetitor.

13.Raven Tools 

Raven Tools adalah platform SEO yang memiliki fitur cek backlink yang lengkap. Dengan Raven Tools, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman dari website kompetitor.

 Selain itu, Raven Tools juga memiliki fitur untuk menganalisis kualitas backlink dan melacak perubahan backlink.

14. SEO Spyglass 

SEO Spyglass adalah tools SEO yang fokus pada cek backlink. Dengan SEO Spyglass, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman dari website kompetitor. 

Selain itu, SEO Spyglass juga memiliki fitur untuk menganalisis kualitas backlink, distribusi anchor text, dan melacak perubahan backlink.

15. LinkResearchTools 

LinkResearchTools adalah tools SEO yang memiliki fitur cek backlink yang lengkap. Dengan LinkResearchTools, Anda dapat melihat jumlah backlink, sumber backlink, serta nilai otoritas domain dan halaman dari website kompetitor. 

Selain itu, LinkResearchTools juga memiliki fitur untuk menganalisis kualitas backlink, distribusi anchor text, dan melacak perubahan backlink.


Dengan menggunakan tools cek backlink website kompetitor, Anda dapat mengetahui sumber backlink yang dimiliki oleh website kompetitor, jenis backlink yang dimiliki, serta nilai otoritas domain dan halaman. 

Hal ini akan membantu Anda dalam mengevaluasi strategi backlink Anda dan meningkatkan peringkat website Anda di mesin pencari. Namun, selain memperhatikan backlink, jangan lupa juga untuk fokus pada konten berkualitas dan pengalaman pengguna yang baik agar website Anda dapat sukses dalam jangka panjang.

2 komentar untuk "15 Tools Cek Backlink Website Kompetitor"

  1. info yang bermanfaat, semoga ada juga artikelnya tentang cara pasang backlink yang paling mudah dan sukses.

    BalasHapus