Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Ide Konten yang Bagus untuk YouTube Pemula

Jika Anda sedang memikirkan tentang ide untuk konten YouTube kalian, alangkah lebih baik Anda memilih konten yang Anda gemari saja. Jangan memaksakan konten yang di luar kesanggupan Anda.

 

Coba saja lihat content creator di Indonesia, mereka yang tahu dengan teknologi, akan memilih konten seputar teknologi, yang suka masak, membuat konten memasak, yang suka bicara, membuat konten podcast, dan yang suka ngegame, membuat konten tentang game.

 

YouTube itu seperti tempat kita menuangkan hobi dibarengi mencari penghasilan. Jadi, bagi Anda yang masih bingung soal pemilihan konten YouTube, coba tanyakan pada diri sendiri, kira-kira apa hobi Anda? Jika masih tidak tahu juga, kami akan memberikan Anda beberapa inspirasi konten ide seru untuk channel YouTube seorang pemula:

 Ide Konten yang Bagus untuk YouTube Pemula


Konten Gaming

Mainkan game apapun yang Anda suka, lakukan review, bagikan tips bermain, atau hanya sekadar menampilkan keseruan bermain game juga tidak masalah. Anda bisa memilih tampil di depan kamera, atau sembunyi di belakang kamera. Terserah Anda.

 

Tutorial

Konten ini lebih ditujukan untuk orang yang bingung hobinya apa, tapi memiliki pengetahuan luas soal kehidupan. Bagikan tutorial yang menurut Anda bermanfaat, ini bisa meliputi seputar teknologi, kegiatan sehari-hari, atau hal yang lain.

Memasak

Tidak cuma chef saja yang bisa membuat konten ini. Ibu rumah tangga, bahkan anak laki-laki yang ngekos sendirian di tengah hiruk-pikuk kota pun bisa membuat konten ini. Yang penting Anda tahu, cara memakai peralatan dapur, kegunaan garam, gula, dan bumbu-bumbu dapur. Maka Anda bisa menjadi chef di channel masak Anda sendiri.

 

Video Komedi

Agak sulit membuat konten berbau komedi. Tapi jika Anda sanggup, maka buat saja. Coba lihat beberapa contoh channel komedi, seperti milik MAQ, Vernalta, MAY I SEE, dan lain-lain. Coba belajar dari mereka. Mereka memiliki cara penyampaian komedi masing-masing, ada yang menunjukkannya dengan animasi, drama atau yang berbau informasi tapi ngelawak seperti yang channel MAQ lakukan.

 

Cover Lagu

Cover lagu sangat digemari saat ini. Tak perlu bagus-bagus sampai harus masuk ke dapur rekaman, kita nyanyi di depan kamera saja sudah cukup. Saat ini, orang-orang cukup menyukai raw cover. Atau cover lagu yang belum diedit. Jadi murni mengupload lagu tanpa ada editing apa-apa. Seperti file mentahan video cover.

 

Mukbang atau ASMR

Kalian bisa makan, lalu divideokan. Atau jika tidak suka makan, kalian bisa melakukan ASMR barang. Misalnya, membuat ASMR suara-suara kalian memotong sabun batang, ASMR Anda menginjak botol, melindas berbagai barang dengan ban mobil atau ASMR merobek kertas.

Posting Komentar untuk "6 Ide Konten yang Bagus untuk YouTube Pemula"