Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog di HP Terbaru 2022, 100% Lewat HP

Jangan berhenti hanya karena ketidaktersediaan perangkat yang mendukung. Ngeblog bisa dilakukan lewat HP, sangat bisa, 100% bisa. Daftar blog, edit CSS, menulis artikel, posting, edit gambar, dan membeli domain… semua langkah-langkahnya bisa dilakukan lewat HP.


Caranya bagaimana?

 

Cara Membuat Blog di HP Terbaru 2022

Ada beberapa langkah yang harus dilewati. Dari mulai proses pendaftaran sampai edit tampilan blog agar menarik dan mengisi blog tersebut dengan artikel.

 

Langkah 1: Daftar Blog

Di tahap ini kalian akan dibingungkan mengenai pilihan platform buat ngeblog. Saya sarankan memakai Blogspot saja, dia sangat cocok untuk ngeblog lewat HP. Kalau lewat Wordpress, agak terlalu berat.

Masuk ke situs ini: https://www.blogger.com/ kemudian daftarkan diri Anda. Masukkan nama blog dan alamat situs. Jika alamat situsnya tidak bisa ditambahkan, berarti alamat itu sudah dipakai orang lain. Cari terus alamat situs yang belum dipakai.

Baca Juga : Cara Ganti Alamat Blog 

Langkah 2: Mengatur Tampilan Blog

Saya sarankan untuk membeli template. Memakai template yang premium juga menaikkan persentase diterima Google Adsense. Saya punya satu saran template, yaitu Median UI. Harganya cuma Rp 160.000-an. Template tersebut bisa dipakai ke 3 blog berbeda. Murah bukan?

Setelah membeli template atau mendapatkan file xml template, kemudian Anda bisa upload ke Blogspot dengan cara berikut:

 

  1. Buka situs blogger.com lewat HP
  2. Seharusnya Anda akan dihubungkan ke bagian dashboard
  3. Klik garis tiga di pojok kiri
  4. Pilih menu 'Tema'
  5. Ada tombol 'Sesuaikan' dan segitiga terbalik. Klik segitiga terbalik
  6. Maka akan muncul beberapa pilihan. Klik 'Pulihkan'
  7. Upload template berformat xml

 


Kemudian atur tampilannya di menu tata letak atau di bagian edit CSS. Soal cara mengatur tampilan ini, Anda bisa mencarinya satu per satu di Google.

Langkah 3: Gunakan Aplikasi Hacker's Keyboard untuk Edit CSS

Aplikasi ini memudahkan kita mencari kode-kode di dalam pengaturan template. Hampir semua orang memakai komputer untuk memanfaatkan fitur Ctrl+F yang tidak dimiliki HP. Namun dengan aplikasi Hacker's Keyboard, Anda dapat menggunakan Ctrl+F tersebut.

Artikel Lainnya :  Agar Artikel Cepat Terindeks Terbaru 

Langkah 4: Bagaimana Cara Menulis Artikel?

 Mulailah menulis dari aplikasi Google Docs, lalu salin tulisan tersebut ke blog Anda. Kemudian edit sedikit dengan mengatur h1, h2, h3 dan sejenisnya. Agar susunan artikel blog makin menarik, selalu tambahkan sub judul pada artikel.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog di HP Terbaru 2022, 100% Lewat HP"