-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Cara Mengatasi Gagal Upload Video ke YouTube

4 Cara Mengatasi Gagal Upload Video ke YouTube - Sebelum mencari tahu solusi dari cara mengatasi gagal upload video di YouTube  ada baiknya mencari tahu apa saja penyebabnya.

Ada beberapa penyebab kenapa video kita gagal diupload di YouTube. Penyebab paling sering dikarenakan jaringan internet Anda yang tidak memadai. Selain karena hal tersebut, ada beberapa penyebab yang lain:

Penyebab Gagal Upload Video di YouTube

Selain karena koneksi, masalah lainnya bisa dikarenakan:

 


Browser yang Anda Gunakan

Gunakan browser yang memang cocok buat upload video YouTube. Misalnya Chrome, Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Lebih bagus lagi kalau upload lewat aplikasi (jika Anda pengguna HP).

 

Video yang Terlalu Panjang

Barangkali Anda upload video dengan durasi lebih dari 12 jam, saya sarankan untuk memotong durasinya menjadi beberapa bagian karena ini berkaitan dengan peraturan terbaru YouTube yang memaksimalkan durasi video sampai 12 jam dan maksimal ukurannya 128 GB.

 Artikel Lainnya : Cara Agar YouTube Tetap Berjalan Saat Buka Aplikasi Lain Tanpa Aplikasi


Anda Tidak Verifikasi Akun YouTube Anda

Verifikasi nomor HP untuk akun YouTube itu penting. Dengan verifikasi, Anda membuka beberapa fitur baru seperti bisa upload durasi video  lebih dari 15 menit dan ganti thumbnail di YT Studio.


Sudahkah Anda verifikasi akun YouTube? Coba Anda cek melalui link ini: http://youtube.com/verify

 

Cara Mengatasi Gagal Upload Video ke YouTube

 

Sementara itu cara mengatasi masalah gagal upload bisa mengikuti beberapa pilihan cara berikut:

 

1. Unggah Ulang Video

Sebelum diunggah ulang, Anda harus tutup semua aplikasi, matikan perangkat Anda, kemudian hidupkan lagi, terus barulah Anda upload video Anda.

 

2. Tunggu dan Unggah Videonya Nanti

Barangkali ada masalah dengan YouTube yang membuat Anda gagal upload. Coba kalian tunggu beberapa jam, setelah itu coba upload ulang lagi.

 

3. Perbarui Peramban Anda

Perbarui peramban atau browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer. Pastikan Anda menggunakan versi paling baru agar error dan bug diperbaiki oleh sistem aplikasi.

 Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Lewat YouTube Shorts

4. Mengatasi Gagal Upload Video Lewat HP

Cara ini bekerja buat iPhone atau Android. Caranya dengan menyambungkan jaringan ke WiFi alih-alih data seluler. Lalu tutup dan mulai ulang aplikasi YouTube Anda. Kemudian periksa dan matikan-hidupkan mode pesawat. Terakhir perbarui aplikasi YouTube ke versi terbaru.

 

Setelah itu coba Anda upload ulang video YouTube tersebut. Lihat apakah berhasil atau gagal lagi?

Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633