-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Verifikasi PIN Adsense dengan KTP

Cara Verifikasi PIN Adsense dengan KTP - Saat saldo Adsense kita mencapai Rp 130.000 atau $10, kita diminta untuk melakukan verifikasi alamat dengan memasukkan PIN yang dikirim ke rumah kita lewat Pos Indonesia.


Masalahnya, kadang pengguna tidak juga menerima PIN tersebut karena beberapa masalah, misalnya rumahnya terlalu pedalaman, atau Pos tidak mampu memahami alamat rumah yang tertulis.

 

Kalau Anda tak kunjung terima PIN tersebut, Anda dapat melakukan metode lain, yaitu dengan verifikasi KTP. Tapi masalahnya Anda harus melewati 3 kali permintaan PIN dahulu, barulah verifikasi dengan KTP bisa diproses.

 

Cara Verifikasi PIN Adsense dengan KTP

 


Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum verifikasi PIN Adsense dengan KTP, seperti:

 

  1. Pastikan Anda sudah melakukan request PIN Adsense 3 kali. Jika PIN tidak kunjung datang, kesempatan verifikasi lewat KTP akan terbuka
  2. Saat verifikasi alamat, alamat KTP harus sama dengan alamat yang terdaftar di Google Adsense
  3. Gunakan nama yang sesuai dengan identitas Anda

 

Kita bisa melakukan request PIN 15 hari sekali, segera lakukan request pertama, kedua dan ketiga agar tidak melebihi waktu 4 bulan. Soalnya kita diberi batasan, untuk segera verifikasi PIN sebelum 4 bulan. Kalau sampai hari itu tidak verifikasi, iklan di blog bisa dihapus.

 

Setelah mengetahui ketentuannya, berikut cara verifikasi Adsense dengan KTP:

 

  1. Buka Adsense lewat web, lalu masuk ke menu 'Informasi Akun'
  2. Klik menu 'Verifikasi Alamat' yang berwarna biru
  3. Berikutnya akan muncul kolom untuk memasukkan PIN Adsense, abaikan itu. Fokus ke menu warna biru yang bertuliskan 'Formulir Ini'
  4. Anda akan dibawa ke menu pengisian formulir untuk verifikasi KTP
  5. Isi nama Anda, ID penayang Google Adsense, alamat email dan foto KTP Anda
  6. Tunggu balasan dari Google Adsense, biasanya butuh waktu 10 menit
  7. Jika berhasil notif verifikasi alamat di akun Adsense akan hilang

 

Sebagai jaga-jaga agar menunggu tidak terlalu lama, coba saat Anda melakukan 2 kali permintaan PIN Adsense yang tak kunjung datang itu, Anda mendatangi sendiri Pos sambil membawa KTP. Sampai di sana kalian coba tanyakan ke tukang Pos, apakah ada surat untuk Anda atau tidak.

 

Biasanya PIN yang tidak kunjung sampai ke penerima karena Pos tidak mengetahui letak rumah, jadinya PIN tersebut disimpan di Pos sambil menunggu kedatangan Anda.

Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633