-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Cara Mengatasi Upload Video YouTube Lama

Cara mengatasi upload video YouTube yang lama atau lambat bisa dimulai dengan memakai jaringan internet yang cepat. Misalnya memakai Telkomsel.

Coba Anda uji kecepatan internet di Google. Ini akan membantu Anda melihat kestabilan jaringan internet. Jika mampu, miliki kecepatan internet minimal 500 kb per detik, atau kalau bisa 10 Mbps. Ia akan membantu Anda mengupload video YouTube dengan cepat.



Akan tetapi masalah upload video YouTube lambat tidak selalu disebabkan jaringan. Jika masalahnya bukan karena jaringan, mungkin karena ini:

 

     Jenis dan ukuran video atau format file yang besar

     Traffic upload sedang masuk jam ramai-ramainya

     Kualitas video YouTube yang besar

 

Dari beberapa penyebab di atas, berikut adalah cara mengatasi upload video YouTube lama.

 

Cara agar Video YouTube Cepat Terupload

 

1. Mengonversi Video HD ke Ukuran yang Lebih Kecil

Solusi ini menjawab masalah karena jenis dan ukuran atau format file yang kurang baik karena tidak kompatibel dengan perangkat Anda.

 

Format file HD yang super jernih, bisa membuat video Anda lama ter-upload. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengkonversi video ke format yang lebih kecil misalnya FLV, WEBM, dan MP4.

 

2. Menggunakan Browser yang Mendukung

Seperti Mozilla Firefox, Chrome, dan Internet Explorer. Browser ini dapat meningkatkan kecepatan upload, karena secara resmi mereka memang mendukung upload YouTube lewat sana.

 

Peramban tersebut juga akan membantu memulihkan batas waktu dari tempat video dibatalkan. Di lain sisi, ada yang merekomendasikan upload video lewat aplikasi YouTube. Itu juga baik. Tapi kalau Anda memakai komputer, tempat terbaik upload YouTube adalah browser di atas.

 

3. Menutup Aktivitas Online Lain

Fokus saja pada satu aktivitas, yaitu upload video YouTube. Jika terlalu banyak melakukan aktivitas di internet, video akan lebih lambat ter-upload, selain itu kecepatan internet Anda juga berkurang.

 

4. Upload di Jam-Jam Tidak Sibuk

Salah satu penyebab kenapa upload video YouTube menjadi lama adalah karena traffic upload YouTube sedang ramai-ramainya. Hindari waktu-waktu ramai tersebut, misalnya upload video tengah malam saat banyak orang memilih untuk tidur.

 

Namun jika Anda memiliki jadwal upload di jam-jam tertentu, saran ini bisa Anda lewati.

 

Beberapa tips lainnya, coba Anda mematikan akselerator web, hapus file yang tidak perlu, hapus program tidak penting dari flashdisk dan bersihkan cache browser.

Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633