-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Cara Agar Video YouTube ditonton Banyak Orang, Capai Target 10.000 View Pertama!

Semua content creator pasti ingin videonya banyak ditonton. Saking inginnya, banyak content creator yang ingin cepat viral dengan cara yang salah. Mereka membuat konten-konten yang menarik perhatian umum sampai tak peduli dengan harga diri mereka lagi.

 

Jangan lakukan hal itu. Ada banyak cara agar video Anda banyak ditonton dengan cara yang lebih sehat. Berikut ini adalah caranya:

 4 Cara Agar Video YouTube ditonton Banyak Orang, Capai Target 10.000 View Pertama!



Tips 1: Melakukan Riset Kata Kunci

Cari kata kunci terbanyak yang orang-orang cari di YouTube. Dengan kata kunci itu, Anda dapat membuat video yang membahas topik yang sedang hangat diperbincangkan.


Untuk melakukan riset kata kunci, Anda bisa memanfaatkan tool Google Keyword Planner. Atau lewat rekomendasi pencarian yang yang ada di pencarian YouTube.

 

Tips 2: Buat Judul Konten yang Menarik

Setelah menemukan kata kunci yang tepat untuk video Anda, kemudian buatlah video semenarik mungkin. Setelah itu, upload video tersebut. Beri judul yang mengundang klik, misalnya dengan menambah kata-kata ini: terbaru, gratis, 100% ampuh, atau kata-kata yang memicu orang-orang untuk klik video Anda. Judul yang menarik juga biasanya terdiri dari angka dan tanda kurung.

Contoh judul menarik itu seperti ini: Cara Agar Video YouTube ditonton Banyak Orang, Capai Target 10.000 View Pertama!

 

Tips 3: Maksimalkan Thumbnail Video

Setelah membuat judul yang menarik, selanjutnya buatlah thumbnail yang juga mengundang klik. Agar video Anda ditonton, buatlah thumbnail dengan gambar yang memancing atau sugesti kata-kata yang membuat orang-orang tertarik menonton video Anda.

 

Di thumbnail ini, kita juga bisa menambahkan judul kedua dari konten video yang kita bagikan. Tapi usahakan jangan clickbait yaaa, nanti kalian malah memiliki haters. Bermainlah dengan cara jujur, cerdas dan kreatif. Jangan berbohong apalagi menipu.

 

Tips 4: Mengisi Tag Video

Tag video itu keyword yang diawali dengan simbol #. Misalnya #videolucu #viral #lucu dan lain-lain.

Supaya penggunaan tag semakin maksimal, gunakanlah strategi MVC, yaitu kependekan dari Main Keyword (kata kunci utama sebagai tag utama), Variation (kata kunci sekunder atau LSI untuk tag kedua) dan Category (kategori konten video YouTube Anda untuk tag ketiga).

Share This Article :
Anonim

1946457701878001633