Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jitu Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang Tertentu

Entah apa alasan Anda menyembunyikan foto profil dari orang-orang tertentu. Jika kalian merasa tidak nyaman, bukanlah lebih baik tidak perlu memasang foto profi?

Atau menggunakan foto profil kartun atau hewan saja. Dengan begitu wajah Anda akan aman dari berbagai mata orang di luar sana. Tapi jika kalian masih berkeinginan menyembunyikan foto profil dari orang tertentu, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

Caranya cukup satu saja, jangan simpan nomor dari kontak yang tidak kalian izinkan melihat profil Anda.

Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang Tertentu

 

Cara Jitu Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang Tertentu

Tidak ada cara khusus, ini cara yang sudah sedari dulu ada di aplikasi WhatsApp. Kita hanya memanfaatkan fitur privasi WhatsApp saja yang melindungi kita dari orang-orang tidak dikenal.

  1. Pertama-tama, cari nomor orang yang tidak Anda inginkan mereka melihat foto profil Anda
  2. Hapus kontaknya, pokoknya jangan simpan kontak tersebut. Buat nomor tesebut menjadi asing di HP Anda. Lakukan hal yang sama pada kontak lain yang tidak Anda izinkan melihat foto profil Anda
  3. Kemudian masuk ke menu pengaturan WhatsApp, caranya: klik ikon titik tiga di pojok kanan atas > pilih menu pengaturan > klik opsi Account/Akun > pilih Privasi/Privacy > kemudian buka Profil Photo > setelah itu pilih dari ketiga pilihan yang ada
  4. 3 pilihan itu adalah:

     Everyone/Semua Orang: opsi untuk memperlihatkan profil Anda pada semua orang (orang yang tidak kalian simpan kontaknya atau orang yang kalian simpan kontaknya)

     My Contacts/Kontak Saya: opsi untuk memperlihatkan profil pada orang yang kontaknya Anda simpan

     Nobody/Tidak Ada: hanya Anda yang bisa melihat foto profil Anda sendiri

  1. Pilih salah satu dari ketiga opsi di atas. Karena Anda ingin menyembunyikan foto profil untuk orang tertentu, maka pilih opsi 'My Contact'
  2. Lalu kembali ke halaman utama WhatsApp, karena tutorialnya sudah selesai sampai di sini

 

Selain tak bisa melihat foto profil Anda, orang ini juga tidak bisa melihat status Anda. Privasi pun terjaga, kalian juga tetap bisa chattingan. Ini cara yang lebih sopan dibanding memblokir orang.

Posting Komentar untuk "Cara Jitu Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang Tertentu"