-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Penyebab Baju Bau Apek Setelah dicuci

Bukannya menjadi wangi, malah baju tetap apek padahal habis dicuci. Ini biasa terjadi pada metode mencuci menggunakan mesin cuci atau mencuci memakai tangan. Penyebabnya bisa kalian lihat pada daftar berikut:

Penyebab Baju Tetap Bau Apek Padahal Sudah dicuci

Menggunakan Deterjen yang Berlebihan

Deterjen bisa meninggalkan residu dan malah membuat pakaian menjadi kotor saat dicuci. Ada juga yang bilang terlalu banyak memakai deterjen bisa membuat jumlah bakteri meningkat. 


Agar hal ini tidak terjadi, saat membilas pastikan busanya benar-benar hilang. Tapi agar pekerjaan mencuci Anda tidak menjadi merepotkan, sebaiknya dari awal gunakan deterjen dalam jumlah sewajarnya saja.


Anda Mencampur Pakaian Bau Keringat dengan Pakaian yang Lain

Pakaian yang terlalu kotor jika dicampur dengan pakaian lain, nanti bakteri dan baunya akan menyebar ke pakaian yang lain. Pisahkanlah baju yang sangat kotor dengan baju yang kotornya biasa-biasa saja.


Jangan satukan dalam satu ember atau satu mesin cuci.


Mencuci Pakaian Terlalu Banyak

Khususnya jika Anda mencuci menggunakan mesin cuci, jika jumlahnya berlebihan mesin cuci tidak akan berputar dengan sempurna. Lalu baju yang kotor bakterinya pun susah hilang. Sehingga setelah dicuci, baunya tetap apek karena tidak dicuci dengan baik.


Sebaiknya Anda membagi cucian menjadi 2 atau tiga. Mesin cuci pun bisa bekerja maksimal, begitupun dengan deterjennya.


Pakaian yang Basah Tidak Langsung dicuci

Pakaian tersebut akan ditumbuhi jamur, baunya sangat apek, dan saat dicuci satu kali, biasanya baunya bakal masih menempel.


Pakaian yang basah dan dibiarkan begitu saja selama berhari-hari baunya bakal susah dihilangkan. Coba cuci 2 kali atau bilas dengan benar agar baunya tidak menempel.


Terlalu Lama direndam Air

Jangan merendam baju semalaman. Nanti airnya akan berbau seperti telur busuk kendati saat merendam Anda memakai deterjen. Rendam saja beberapa menit, setelah itu mulai mencuci.


Bau dari cucian yang direndam terlalu lama benar-benar tidak enak. Kebiasaan-kebiasaan seperti ini harus kalian hindari.


Setelah proses mencuci selesai, berikutnya adalah tahap pengeringan. Ada yang mengeringkan dengan mesin, ada juga dengan bantuan cahaya Matahari. Bila pakaian Anda dikeringkan dengan cahaya Matahari, tapi cuacanya tidak mendukung, hal ini juga bisa membuat baju bau apek meskipun sudah dicuci dengan cara yang benar.


Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633