-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Tips Menghadapi Nyinyiran Orang dengan Cara Keren

Entah sadar atau tidak, ada banyak perkataan orang-orang yang setiap harinya selalu dapat menyakiti hati kita. Di sini kalian harus belajar memaafkan, tidak memasukkan dalam hati, dan terus berpikir positif.


Kalau Anda bawa nethink, nanti efeknya malah membuat hati Anda sakit. Bila memang orang yang nynyir atau julid kepada Anda sudah keterlaluan, coba gunakan cara ini untuk membuat orang itu diam.


Cara Menghadapi Orang Julid atau Nyinyir 

Tersenyum Saja

Ada beberapa jenis senyum yang bisa kalian lempar pada orang julid tersebut. 

Pertama, boleh dengan senyum manis.

Kedua, balas dengan senyum miring.

Ketiga, balas dengan senyum sinis.

Atau keempat, dengan senyum meremehkan.


Pandang wajahnya, tatap tepat di matanya. Pastikan juga orang itu menatap Anda juga. Setelah itu keluarkan senyuman terbaik Anda.


Pandang dari Ujung Kaki Sampai Ujung Rambut

Cara ini terlalu kejam menurut Saya. Tapi boleh dicoba jika julidan teman Anda terlalu keterlaluan. Hanya dengan memanfaatkan tatapan, Anda bisa membuat teman Anda diam.


Caranya, buat kontak mata dengan orang tersebut, lalu tatap dia dari wajah, lalu ke bawah sampai ujung kaki, lalu tatap dari ujung kaki sampai wajahnya lagi. Terakhir tatap manik matanya. Setelah melakukan itu, buang pandangan Anda ke arah lain dengan cara sesinis mungkin.


Ucapkan Terimakasih

Jangan membalas julidan dengan julidan. Itu tidak keren. Setidaknya pujilah orang tersebut karena mereka sudah mau memedulikan Anda.


Anda boleh memuji, atau hanya mengatakan terimakasih. Itu kata-kata yang singkat-padat namun sangat ngena di hati orang. Bayangkan setelah mereka berkata-kata kasar ke kalian, Anda malah jawab terimakasih. Orang yang sengaja julid pasti akan kesal, sementara yang tidak sadar sedang julid akan langsung merasa bersalah.


Diam, Bersikap Cool, Jangan Sampai Terpancing Emosi

Cukup di depan dia, tahan semua emosi Anda. Anda bisa hanya diam, tapi yang pasti jangan menundukkan kepala. Tetap santai, bersikap cuek, dan jangan sekali-kali terpancing emosi. Itu akan membuat Anda tampak bodoh, dipermainkan, dan orang yang julid akan senang karena melihat kebodohan Anda.


Bersabarlah, tahan, dan setelah sampai di rumah, silakan kalian keluarkan segala keluh kesah. Jika perlu menangis, menangis saja. Setelah puas menangis, maafkan perkataan mereka. Jadilah orang baik.

Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633