-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Kebiasaan Buruk yang Dapat Menambah Berat Badan Saat Lebaran

Setelah 1 bulan menjalani puasa, tentu godaan makan saat lebaran akan naik dan naik. Selain itu, makanan yang disajikan pun kebanyakan berkalori tinggi, lalu camilannnya yang banyak, mau tidak mau Anda bisa seharian terus menggiling makanan dengan jumlah kalori yang tinggi tanpa kalian sadari.

Seharusnya di hari raya seperti ini, Anda tak perlu memikirkan batasan-batasan seperti ini. Tapi ingat lagi bahwa sesuatu yang berlebihan tidaklah baik, maka Anda pun tidak boleh berlebihan juga dalam mengkonsumsi sesuatu sekalipun ini Hari Raya umat muslim.

4 Kebiasaan Buruk yang Harus dihindari Saat Lebaran supaya Berat Badan Tidak Naik



Terlalu Banyak Ngemil

Masalah utamanya, ngemil tidak hisa membuat kenyang. Sehingga Anda tak sadar kapan harus berhenti ngemil. Sementara itu kalori yang masuk terus naik tanpa Anda sadari. Terlebih bila cemilan yang Anda makan berbahan dasar tepung.

Agar tidak banyak ngemil, konsumsilah makanan berat yang jelas mengenyangkan. Atau ganti dengan mengkonsumsi buah atau biji-bijian. 

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Minuman Manis

Saat lebaran datang, minuman yang tersaji di meja kebanyakan adalah sirup, jus, atau soda. Boleh-boleh saja mengkonsumi mereka, tapi jangan berlebihan. Minum juga air putih agar gula darah terjaga.

Air putih juga memberikan efek kenyang yang khas. Sehingga Anda bisa menahan keinginan untuk tidak ngemil.

Jangan Membawa Toples Cemilan Anda ke Kamar

Bila hal ini terjadi, maka Anda bisa terus ngemil sebelum Anda tertidur. Apalagi bila di dalam kamar itu disambi dengan main HP, nonton, atau hal-hal santai lainnya. 

Jangan bawa cemilan ke kamar Anda. Taruh saja di ruang tamu atau dapur. Kalau jarak camilan sangat dekat dengan keberadaan Anda, keinginan ngemil pun akan naik meskipun Anda saat itu tidak ingin ngemil.

Jangan Lupa Makan-Makanan Berat Agar Cepat Kenyang

Daripada ngemil, mending Anda langsung memakan nasi beserta lauknya. 
Dalam 3 buah kue Nastar, terdapat 120 sampai 140 kalori. Dan jumlah kalori itu sama dengan jumlah sepiring nasi.

Pokoknya jangan ngemil berlebihan. Sehari tidak peduli aturan tidaklah apa-apa, tapi hari berikutnya usahakan tetaplah terkontrol.
Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633