-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tutorial Lengkap! Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Dengan menonton video kita bisa memperoleh uang, dengan mengajak teman bergabung menggunakan aplikasi TikTok juga bisa membuat kita memperoleh uang dan dengan memposting video di TikTok, kita juga bisa menghasilkan uang.

Ada setidaknya 3 cara mendapatkan uang dari TikTok. 

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok


Besar uang yang didapat sendiri bervariasi, ada yang besar, ada yang kecil, dan ada yang tidak seberapa tapi lumayanlah daripada tidak memperoleh apa-apa. Berikut ini adalah tutorial lengkap cara memperoleh uang dan hiburan secara bersamaan di TikTok.

3 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Cara 1: Menonton Video Orang Selama 30 Menit

TikTok akan memberikan sejumlah poin bila kalian menonton video orang-orang selama 30 menit (tidak berlaku kelipatan). Satu hari, kita hanya dibayar menonton video selama 30 menit, selebihnya jika menonton lebih dari 30 menit, kita tidak akan dibayar.


Cukup ketahui informasi dasar itu dulu, supaya kalian tidak salah paham.

Berapa uang yang bisa didapat dengan menonton video orang?

Jika kalian berhasil menonton video-video yang lewat FYP selama 30 menit, Anda akan memperoleh 15.000 poin. Bila dirupiahkan itu hanya senilai Rp 1.500.

Rp 1 rupiah samadengan 10 poin. Tidak banyak memang, tapi lumayan satu hari bisa mendapatkan uang sebanyak Rp 1.500 rupiah. Akan tetapi menurut yang diiklankan, kita bisa memperoleh Rp 10.000 setiap hari dengan menonton video di TikTok. 

Entah bagaimana aslinya: Rp 1.500 atau Rp 10.000. Namun menurut pengalaman Saya sendiri, setiap hari Saya hanya menerima Rp 1.500 rupiah saja meskipun sudah berjam-jam menonton video di TikTok.

Berikut ini adalah cara mendapatkan uang dari menonton video.


  1. Buka aplikasi TikTok dan masuk ke menu 'Saya'
  2. Pada pojok kiri atas, perhatikan ikon dengan simbol 'Rp'. Di situlah Anda bisa ikutan berpartisipasi menonton video TikTok orang dan dibayar
  3. Nanti akan muncul keterangan, berapa poin Anda saat itu dan berapa uang yang Anda dapatkan jika dirupiahkan 
  4. Supaya tiap kalian menonton video dibayar, aktifkan modenya dengan scroll ke bagian bawah lalu tekan 'Klik' untuk memulai menonton video TikTok agar dibayar
  5. Setelah itu tugas Anda tinggal menonton video orang-orang selama 30 menit. Secara otomatis, poin masuk ke dompet Anda dan nantinya uang ini dapat dicairkan lewat dompet digital Dana

Setelah uang terkumpul banyak, Anda bisa langsung mencairkannya ke aplikasi Dana (tidak menerima metode pembayaran lain, hanya boleh memakai Dana). 

Caranya adalah sebagai berikut:


  1. Klik ikon 'Rp', lalu pilih 'Tarik Saldo'
  2. Untuk mencairkan uang, minimal saldo yang Anda miliki adalah Rp 500 rupiah dan maksimal penarikan adalah Rp 30.000
  3. Pilih saldo penarikan, lalu lanjutkan dengan menghubungkan akun Dana Anda
  4. Pilih 'Tarik Uang Sekarang' dan otomatis uang yang Anda dapatkan dari TikTok masuk ke dompet digital Anda

Cara 2: Mengundang Teman (Link Refferal)

Cara mendapatkan uang dari TikTok satu ini tidak begitu menarik. Karena di sini kalian harus mengundang teman-teman supaya mengunduh TikTok dari link yang Anda bagikan serta mendaftar akun di sana.

Tiap undangan bernilai Rp 7.000 rupiah. Nilainya lebih besar, serta tiap harinya Anda tidak dibatasi oleh jumlah uang yang Anda dapat. Makin banyak orang yang Anda undang, maka makin banyak poin yang Anda dapatkan. Itu jika Anda berhasil mengundang teman-teman atau orang lain untuk menggunakan aplikasi ini.

  1. Buka ikon 'Rp' kemudian klik 'Undang'
  2. Agar lebih mudah, pilih saja salin tautan
  3. Kirim tautan itu ke teman-teman Anda
  4. Uang akan masuk jika teman-teman Anda mengunduh TikTok dari link tersebut

Cara 3: Menjadi Content Creator di TikTok

Cara ini lebih rumit, selain itu butuh proses panjang untuk menjadi content creator di sana. Namun besar uang yang didapat tidak main-main, bisa jutaan rupiah. Contoh kasusnya yang terjadi pada Loren Gray yang memiliki pengikut sekitar 38 juta.

Dalam sekali posting, video pendek berdurasi 15 hingga 60 detiknya itu bisa memperoleh uang US$ 1 juta (Rp13,9 miliar). 

Untuk memperoleh keuntungan ini, jumlah followers menjadi salah satu kunci penting Anda. Pengamat memperkirakan bahwa bintang TikTok populer dapat dibayar dengan harga US$ 0,005 per satu follower. 

Uang yang masuk akan tersimpan di saldo TikTok. Menu ini tersimpan di pengaturan dan privasi.

  1. Buka profil TikTok Anda
  2. Di pojok kanan ada simbol titik tiga, silakan Anda klik lalu cari menu 'Saldo'
  3. Nantinya akan tampak besar saldo dompet TikTok Anda
  4. Ada pendapatan dari aktivitas, kegiatan Live Anda dan lain-lain
  5. Jika ingin tarik Saldo, tinggal kalian tarik dan ikuti langkah-langkah sesuai instruksi

Tidak semua akun bisa merasakan kelebihan ini. Jika followers Anda hanya puluhan, ratusan atau hanya beberapa ribu, Anda belum bisa menikmati hak istimewa tersebut. Ada beberapa syarat supaya Anda bisa digaji oleh platform ini. Namun Saya kurang tahu apa saja persyaratannya.

Karena tujuan Anda menjadi content creator, ada baiknya jangan langsung tertuju pada uang. Tapi kualitas video saja dulu yang diperhatikan. Kumpulkan followers yang banyak, buat konten Anda, tarik banyak penonton, dan mulai rasakan proses Anda yang naik perlahan-lahan.

Kalau nanti Anda berhasil sukses, kalian tak hanya mendapatkan uang dari TikTok. Tapi bisa pula membuka endorsment, mengiklankan produk dari orang lain kemudian dibayar.

Itulah 3 cara mendapatkan uang dari TikTok yang banyak orang lakukan. Ada yang mudah, sulit, dan sedang. 

Share This Article :
Adelia

1946457701878001633