-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tambah Ganteng, Inilah 7 Tren Gaya Rambut Pria Terpopuler

Berbicara mengenai tren gaya rambut pria, ada setidaknya belasan tipe jenis potongan rambut, seperti: Buzz Cut, Caesar, Ivy League, Crop, Spikes/Faux Hawk, Quiff, Side Part, Taper, Medium Lenght, Pompadour, Mullet dan masih banyak lagi

Supaya jenis potongan rambut serasi, biasanya ditentukan oleh bentuk wajah, ketebalan rambut, banyak jumlahnya rambut, dan nantinya jenis potongan tipe tersebut dapat ditata sedemikian rupa lagi supaya hasilnya lebih maksimal.

Lalu, tren rambut apa saja yamg populer saat ini untuk pria?

Tren Gaya Rambut Pria 2021 yang Paling disukai Wanita

Tren Gaya Rambut Pria 2021

1. Curtain, Gaya Rambut Gondrong Belah Tengah 

Gaya rambut ini banyak dipakai oleh boyband tahun 90-an dan sekarang modelnya dibuat lebih modern di tangan artis-artis Korea, sekarang pun juga sudah banyak dipakai oleh para laki-laki keren di seluruh belahan dunia. Yang paling khas dari bentuk potongan ini adalah bagian poni dibiarkan memanjang dan belah tengah menampakkan jidat seksi pria. Lalu pada bagian belakang rambut dibiarkan sedikit memanjang, gondrong. Makin menarik jika tipe rambut Anda bergelombang.

Supaya mendapat penggambaran seperti apa bentuk potongan ini, kalian bisa melihat beberapa artis seperti Iqbal Ramadhan, Fiersa Besari, Zyan Malik, Harry Styles, Ji Chan Wook dan Lee Seunggi. 

2. Buzz Cut, Potongan Ala Militer yang Simple Tapi Terlihat Seksi

Bila kalian ingin yang simple, malas menata rambut, tidak ingin ribet, maka cobalah gaya rambut Buzz Cut yang terinspirasi model potongan pria ala militer. Potongan ini membuat rambut pria tipis, seperti botak tapi lebih keren. Jika ingin melihat penggambarannya, kalian bisa lihat gaya rambut Park Seo Joon di Drama Korea Itaewon Class.

Untuk perawatannya pun mudah, kalian cukup keramas setiap hari. Tak perlu susah-susah menambahkan pomade, tak usah disisir, pokoknya simple. Dan terkesan pria banget.


3. Undercut, Mencoba Berbagai Tipe Gaya Undercut yang Populer

Karakteristik Undercut terlihat pada bagian samping dan belakang yang dibuat lebih pendek. Penampilan pria yang menggunakan gaya ini terlihat lebih rapi, lebih formal, tapi tahukan Anda bahwa gaya Undercut ini terbagi dalam banyak tipe. Artinya, ada banyak gaya rambut yang bisa kita gunakan dari jenis potongan ini. 

Banyak yang menyukai mengkolaborasikan gaya Undercut dengan potongan tipis. Pada zamannya dulu, malah banyak yang ditambahi garis. 


Adapun beberapa tipe gaya rambut Undercut yang dapat kalian coba, seperti Undercut dengan Pompadour, Undercut dengan garis, Undercut dengan rambut panjang medium, Man Bun dengan Undercut, Two Block Haircut dan Undercut pada rambut keriting.

4. Mullet, Tren Rambut yang Tidak Cocok dipakai Zaman Sekarang?

Tren gaya rambut pria satu ini populer tahun 80-an lalu, memiliki ciri khas rambut bagian depan dan samping pendek, sementara bagian belakang panjang. Jika melihat foto-foto orang zaman dulu memang tampak tidak pantas dipopulerkan lagi di zaman sekarang, tapi siapa sangka, tren rambut ini dimodernkan dengan begitu apik oleh para idol Korea sekarang. 

Sebagai contoh sukses dari gaya rambut Mullet ini bisa kalian lihat dari para idol Korea seperti Rap Monster, Baekhyun, G Dragon dan masih banyak lagi. Agar gayanya serasi di era zaman sekarang, sebaiknya panjang dari rambut belakang Anda dibuat pas, tidak berlebihan.


5. Bowl Cut, Gaya Rambut Cupu, Kekanakankan Tapi Keren

Potongannya memang terkesan kekanakanakan, lebih cocok dipakai oleh anak-anak saja, tapi belakangan ini banyak pria dewasa mencoba potongan ini. Dan hasilnya memuaskan, pria tersebut penampilannya menjadi lebih muda, segar, dan keren. Ciri khas dari model rambut ini adalah memiliki panjang yang sama. Darimulai poni, rambut bagian samping dan belakang. Panjangnya sama, cocok untuk pemilik rambut tipis.

Hanya saja berhati-hatilah saat menggunakan gaya ini karena tidak semua pria pantas memakainya. Terlebih bila kalian ingin terlihat dewasa. Gaya rambut ini tidak cocok untuk kalian yang ingin terlihat garang.

6. Quiff, Rambut Jambul Pria yang Membuat Penampilan Semakin Terlihat Dewasa

Gaya rambut ini membuat seorang pria benar-benar terlihat seperti pria. Kesan formalnya sangat dapat, sehingga banyak pula yang memakai gaya ini saat acara formal. Quiff agak-agak mirip dengan gaya rambut Pompadour, yang berbeda jika Pompadour disisir ke belakang untuk memperoleh jambul yang indah, untuk gaya rambut Quiff rambut disisir ke depan. Sehingga bentuk jambul yang diinginkan pun tidak lawas, tetap keren dan sesuai dengan zaman sekarang.

Gaya Quiff memiliki beberapa variasi, seperti Quiff Klasik, Faded Quiff, Quiff ala Pompadour, Quiff Messy dan Quiff Modern.


7. Two Blocks, Mirip Undercut Tapi Gradasinya Lebih Tebal 

Gaya ini dipopulerkan oleh Korea, pada bagian samping dan belakang dibuat lebih tipis seperti Undercut hanya saja gradasinya lebih tebal. Jika Undercut sampai terlihat kulit kepala, Two Blocks tidak. Masih memperlihatkan rambut, atau pada bagian bawah tipis sementara semakin ke atas potongannya makin tebal.

Gaya ini sangat cocok dipaduka  dengan Messy Hair. Penampilan pun terlihat acak-acakkan tapi natural, sangat khas dengan gaya-gaya kekinian zaman sekarang yang selalu ingin terlihat natural namun tetap tertata.

Itulah beberapa tren gaya rambut pria yang dapat kalian coba di tahun ini, atau tahun depan. Dijamin gaya-gaya di atas akan makin populer, entah di masa sekarang atau masa depan.

Share This Article :
Adelia

1946457701878001633