-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Panduan Belajar Online dengan Menggunakan Portal Rumah Belajar untuk Guru dan Siswa

Portal Rumah Belajar merupakan fasilitas belajar daring yang disediakan Kemdikbud di tengah wabah Corona yang belum jua usai ini. Di sana, Anda bisa memperoleh materi, menyampaikan materi, melakukan komunikasi bersama murid maupun guru.
Saat ini, banyak para guru menggunakan aplikasi ini untuk mengajar para muridnya. Adapun beberapa fasilitas yang dapat Anda lakukan di Portal Rumah Belajar.
  1.  Siswi dapat memperoleh panduan masuk kelas melalui WhatsApp untuk mengikuti setiap jam mata pelajaran
  2.   Guru bisa mengirimkan link soal yang dishare ke anak didiknya untuk dikerjakan sesuai dengan jadwal yang sudah disetting pada link soal
  3. Guru bisa membentuk kelas daring di kelas Maya Rumah Belajar
  4.  Tersedia 3 fitur utama yang membantu proses pembelajaran: fitur utama adalah fasilitas Sumber Belajar, Kelas Digital, Laboratorium Maya, Bank Soal dan fitur lainnya berisi Buku Sekolah Elektronik, Modul Digital, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.
Baca Juga : Cara Cek Pencairan Dana BOS
Beberapa sekolah yang berasal dari beberapa daerah Indonesia mengakui bahwa keberadaan Portal Rumah Belajar milik Kemdikbud ini sangat membantu mereka.

Lalu bagaimanakah cara penggunaan aplikasi ini?

Ada beberapa langkah yang harus kalian lalukan supaya bisa merasakan seluruh fasilitas dan fitur Portal Rumah Belajar.

1. Buat Akun Sumber Belajar
Anda bisa memulainya dengan mendaftar terlebih dulu memakai akun Google Anda. Setelah mendaftar, kemudian lakukan langkah berikutnya.

Baca Juga : Cara Cek Daftar Nama Guru di Dashbord GTK

2. Membuat Akun Kelas Maya
Kelas Maya adalah salah satu fitur dimana Anda bisa melakukan interaksi bersama siswa-siswi Anda secara online. Bedanya dengan kelas yang selama ini Anda tempati, pada ruangan ini, kalian melakukannya di tempat Anda masing-masing.

3. Membuat Laboratorium Maya
Di sini Anda bisa melakukan berbagai percobaan sains melalui simulasi bahan, alat dan data yang tersedia. Percobaan yang Anda lakukan ini bermacam-macam, ada yang untuk pelajaran Fisika, Kimia atau Matematika.

Supaya lebih lengkap, Anda juga harus memanfaatkan semua fitur-fitur di atas tak hanya 2 hal itu saja. Gunanya supaya Anda sebagai siswa maupun guru bisa memanfaatkan semuanya dan memperoleh hal bermanfaat dari itu semua.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633