-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lima Cara Mencegah Kemunculan Jerawat Ketika Memakai Masker

Terlalu sering memakai masker, dapat membuat area wajah menjadi lembap. Lembap itu tak hanya disebabkan oleh udara yang keluar dari hidung atau mulut lalu menghasilkan hawa panas, tapi juga berasal dari keringat maupun minyak wajah.

Dampaknya, kulit pun lebih mudah mengalami inflamasi dan berjerawat. Untuk menghindari itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Mencegah Kemunculan Jerawat Ketika Memakai Masker

1. Mencuci Wajah Sebelum dan Sesudah Menggunakan Masker
Sebelum mencuci area wajah Anda, cuci tangan Anda lebih dulu siapa tahu di sana ada virus Corona menempel. Kemudian barulah cuci wajah Anda dengan sabun cuci wajah. Lakukan setiap akan memakai masker atau selesai memakai masker.

Baca Juga : Manfaat Ubi untuk Badan, Inilah Kenapa Artis Korea Suka Makan Ubi untuk Diet

2. Pakai Pelembap Setelah Mencuci Wajah
Setelah melepas masker kemudian mencuci wajah Anda, langkah selanjutnya adalah memberikan pelembap. Pelembap juga dapat mengurangi iritasi pada kulit, jadi sebaiknya gunakan ini untuk menghindari hal-hal terburuk lainnya.

3. Pilih Bahan Masker dari Kain Katun
Bahan kantun mampu menyerap keringat dengan baik, ia juga memiliki rongga yang memudahkan pernapasan, juga bahan katun lebih rendah iritasinya dibanding bahan lain. Ketika menggunakan masker kain katun juga pilih yang ukurannya pas dengan wajah untuk menghindari gesekan yang dapat menimbulkan iritasi.

Baca Juga : Tips Detoks Pikiran Untuk Meredakan Stress 

4. Sedikit Menggunakan Make Up
Lagipula untuk apa memakai Make Up berlebihan ketika setengah wajah Anda tertutupi? Di tengah pandemi ini juga tampaknya tak ada waktu lagi untuk bergaya. Yang penting adalah rasa aman, rasa nyaman yang kalian rasakan selama menjalani aktivitas.

5. Mencuci Masker Setiap Selesai dipakai
Jangan gunakan masker lebih dari 1 kali setiap selesai pemakaian. Masker yang sekali pakai itu saja setelah digunakan langsung dibuang, apalagi yang kain. Setelah digunakan, harus Anda cuci dengan air panas atau gunakan disinfektan. Deterjen juga mampu membunuh virus yang ada, selain itu, menjaga masker dengan bersih bisa meminimalisir munculnya jerawat.

Itu adalah beberapa tips menggunakan masker untuk menghindari munculnya jerawat pada wajah Anda. Yang paling penting sebenarnya adalah mencuci wajah setiap selesai keluar. Semakin baik jika Anda mencuci seluruh tubuh Anda. Supaya tidak ada virus yang menempel maupun bakteri yang bisa menimbulkan munculnya jerawat-jerawat baru.

Share This Article :
Adelia

1946457701878001633