-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

8 Tips Optimalkan Produktifitas Wirausaha ECommers

Yakinkan diri Anda bahwa tidak ada seorang wirausaha yang tidak pernah kerja keras dan mencoba melakukan 10 hal dalam sekali waktu. Mengelola suatu bisnis atau usaha sendiri, khususnya bisnis ecommerse, membutuhkan setiap detik perhatian , energi dan pengorbanan pemiliknya. Ada banyak tahapan yang perlu dikerjakan. Dan banyak diantaranya bahkan tidak mempunyai karyawan untuk membantu semua pekerjaaan.
Wirausaha ECommers
Bersyukur masih ada kiat kiat produktif yang bisa mempermudah itu semua. Beberapa pelajaran di bawah ini akan memberikan perbedan besar bagaimana Anda menjalankan usaha eCommerse.

Yang seakan akan mampu menggandakan diri Anda dalam menyelesaikan semua perkerjaan. Ada beberpa daftar penuntun berupa 8 tips beguna untuk pengusaha ecommerse menjalankan usaha dan kepada mereka yang baru akan memulai usaha mereka.

Tips Optimalkan Produktifitas Wirausaha ECommers 
1. Selalu Buat Prioritas                 
Jika mungkin Anda suka melakukan ini, mulai bekerja, periksa email masuk, dan kemudian merasa bingung memutuskan apa yang akan dikerjakan pertama kali sembari menyeduh kopi. Memang bukan kebiasaan yang efisien.

Sistem kerja akan lebih baik jika Anda sudah memutuskannya pertamakali di akhir jam kerja mengenai tiga prioritas teratas untuk pekerjaan hari esok. Jadi seandainya hari ini Anda belum selesai menulis konten blog, maka buatlah kerjaan itu di urutan teratas untuk keesokan harinya.

2. Buat Hari Bertema
Anda akan berikan langkah prioritas di atas menjadi lebih dalam dengan memfokuskan perhatian pada salah satu bagian dari usaha Anda pada hari tertentu dan bagian lainnya pada hari yang berbeda.

Baca Juga : Cara Memaksimalkan Hobby Menjadi Peluang Usaha Yang Menghasilkan

Kira kira seperti ini, Anda dapat menyelesaikan pesanan pada hari senin dan jumat, sedangkan untuk pemasaran pada hari rabu, mengenai tampilan dan administrasi pada hari selasa dan kamis, demikian seterusnya. Sehingga dengan demikian Anda mempunyai suatu hari kerja untuk fokus pada suatu bagian usaha tertentu dengan begitu Anda punya perhatian terbaik untuk setiap bagian tersebut.

3. Outsourcing Walaupun Sedikit
Mungkin Anda merasa bahwa Anda adalah satu satunya orang yang dapat melakukan semua bagian usaha Anda dengan benar, tapi dengan melakukan semuanya seorang diri bisa mengakibatkan hasil yang jauh dari yang diharapkan.

Bukalah kesempatan untuk pekerja lepas untuk membantu Anda pada proyek proyek kecil, seperti, mengatur media sosial atau kampanye email sehingga Anda dapat lebih efektif menyelesaikn daftar pekerjaan penting. Sehingga akan lebih banyak waktu dan energi yang bisa Anda berikan untuk sisi lain usaha Anda.

4. Punya Sistem Daftar Kerja
Siapapun punya sistem yang berbeda untuk mengingatkan mereka tentang apa yang harus dan perlu dilakukan. Seperti :
Catatan
Kertas tempel
Agenda
Kalender digital
Aplikasi task

Baca Juga : Aplikasi  Android yang Memudahkan Bisnis Dari  Sisi Keuangan

Anda bisa gunakan Google Calendar sebagai salah satu pilihan yang baik untuk Anda. Dengan alat ini Anda bisa memberikan batasan waktu untuk setiap pekerjaan dan Anda dapat mendapatkan peringatan pula. Seandainya masih belum bisa membantu, silahkan cari cara yang tepat. Karena yang terpenting, pastikan sistem tersebut dapat membantu Anda mengatur daftar pekerjaan.

5. Lakukan Secara Otomatis Sebisa Mungkin
Jadikan teknologi sebagai teman Anda. Ada banyak alat pengotomasi yang bisa membantu Anda melakukan lebih dengan sedikit usaha. Sehingga Anda dapat mempersingkat waktu kerja. Misalnya :
Atur email pemasaran Anda yang dapat secara otomatis mengirimkan email setelah penjualan.
Penjadwalan posting blog yang akan di edarkan
Pembagian posting blog ke media sosial secara otomatis.

6. Tentukan Waktu Anda Dapat Bekerja Terbaik
Hal yang terbaik mempunyai perusahaan eCommerse salah satunya adalah Anda tidak terikat oleh aturan standar kerja jam 9 sampai jam 5.

Dan jika Anda menyadari Anda bisa bekerja secara paling produktif setelah anak anak Anda tidur, maka pilih waktu tersebut untuk bekerja. Yang menjadi perhatian Anda adalah putuskan waktu yang tepat kapan Anda dapat bekerja terbaik. Anda bosnya, buat jadwal terbaik untuk itu.

7. Lakukan Pekerjaan Tersulit Pertama Kali Di Pagi Hari
Kadangkali memang ada beberapa pekerjaan yang memberikan kesan begitu sulit untuk di selesaikan. Dan kadangkali itu hanya sejauh pemikiran Anda terhadap pekerjaan tersebut.

Sehingga akan lebih baik jika Anda sejak awal sudah mulai menghadapinya, setelah terselesaikan pekerjaan tersebut, Anda dapat jauh lebih ringan menghadapi pekerjaan lain sepanjang hari tersebut.

8. Luangkan Waktu Istirahat Sejenak
Saat Anda merasa begitu pelik menyelesaikan pekerjaan, luangkan waktu meski sesaat karena hal itu bisa meningkatkan mental Anda, mengurangi kelelahan, dan membuat Anda jauh lebih produktif. Sesederhana ini, jauhkan Anda dari meja kerja saat makan siang, jalan berkeliling komplek sembari peregangan, sesaat keluarlah dari ruang kantor Anda.
Share This Article :
Nur

Suka Mempelajari Hal-Hal Baru, dan berbagi informasi

1946457701878001633