Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 TEMPAT UNTUK MEMULAI BISNIS ONLINE TAHUN INI

Banyak orang yang binungung mengenai bagaimana cara mereka Bisnis Online Tahun Ini agar ditahun berikutnya mereka mampu bersaing dengan pedagang online lain dan bukan hanya itu, tetapi semakin mendapatkan keuntungan berlipat dan berhasil. Intinya….MEREKA MAU SUKSES JUGA!!!
5 TEMPAT UNTUK MEMULAI BISNIS ONLINE TAHUN INI

Kebanyakan orang mengarahkan atau mengajarkan agar membuat Website sendiri lalu meng-upload foto dagangna mereka setelah itu promosikan. Hal tersebut BISA saja dilakukan. TETAPI, sebenarnya itu terlalu RIBET untuk pemula seperti anda.

Kamu haru belajar cara setting website, belum lagi jika eror, dan lain sebagainya, sehingga menghabiskan banyak waktu padahal anda harus berjualan.

Inilah yang mendasari artikel ini saya tulis, agar teman-teman tidak terfokus membuat website yang memakan banyak waktu. Saran saya : Gunakanlah Platform bisnis online tahun ini yang sudah banyak terkenal dan terpercaya. Selain kita lebih dimudahkan (dikarenakan sudah JADI, hanya tinggal Upload Foto) ke-lima platform ini juga memiliki tingkat kunjungan yang sangat besar. Itu artinya barang dagangan kamu akn mudah laku jika di jual di kelima tempat ini.

5 Tempat Untuk Memulai Bisnis Online Tahun Ini 

Berikut ini beberapa tempat untuk memulai bisnis online kamu tahun ini,
1. Lazada
2. Blibli
3. Tokopedia
4. OLX
5. Buka Lapak

Untuk lebih memahami nya mari kita kupas satu-persatu sob, silahkan disimak ya .

1. LAZADA
Siapa yang tidak kenal dengan Lazada. Iklan mereka sempat masuk di Televisi serta sangat jor-joran dalam beriklan di media Online. Biasanya kita akan melihat banyak iklan yang bertebaran di website yang kita kunjungi. Memang mereka menggunakan trik REMARKETING, tetapi terlepas dari itu, maka lazada adalah toko online di Indonesia yang pantas untuk dijadikan partner meraih sukses.

2. BLIBLI
BliBli toko online milik anak bangsa ini berada di jalan Aipda K S Tubun II C No 8 Jakarta Barat ini memiliki keunikan tersendiri dari ongkos kirimnya. Setiap barang yang dibeli dari blibli dot com, tidak akan dikenakan biaya pengiriman alias GRATIS. Memang harga barangnya menjadi lebih mahal sedikit, akan tetapi hal ini menjadikan kemudahan bagi para pembeli tanpa harus mengirimkan uang untuk ongkos kirim barang yang mereka beli.

Disisi lain hal ini juga meudahkan kita sebagai SELLER di blibli, dikaernakan kita tidak perlu menghitung ulang berapa ongkos kirim barang yang dipesan. Dengan demikian, kita bisa FOKUS menjual barang saja dengan harga yang sudah tertera.

Keunikan lain yaitu, blibli dot Com akan memberikan sejenis stiker kepada kita untuk setiap packing yang kita buat, sehingga terlihat lebih profesional. Dukungan banyak perbankan dalam hal pembayaran termasuk cicilan menjadi pertimbangan untuk berbelanja di blibli dot com

3. TOKOPEDIA
Ada beberapa keunggulan tokopedia dibandingkan dengan toko online lainya yaitu, mereka tidak meminta komisi dari setiap SELLER mereka. Jadi semua penjual bebas menjual barang daganganya di platform TOKOPEDIA.COM tanpa harus takut membayar biaya.

Lebih mudahnya lagi, pembeli dan penjual akan terus dipantau dalam hal transaksi, sehingga bisa dikatakan jika kita belanja di tokopedia.com sedikit kemungkinan terjadinya kecurangan.
Pembeli harus terlebih dahulu membayarkan uang kepada tokopedia sebesar harga barang ditambahkan ongkos kirimnya, kemudian SELLER akan mengirimkan barangnya. Setelah barang diterima pembeli, selanjutnya SELLER bisa meminta uang si pembeli
Satu keunikan di tokopedia adalah, mereka memberikan 2 kategori member, yaitu Reguler dan Gold Merchant..

4. OLX
Tokobagus, itulah nama sebelum toko online buatan anak bangsa ini berubah menjadi OLX.co.id. Dengan tampilanya yang sangat sederhana, menjadikan OLX mudah sekali dioperasikan bahkan jika kita tidak mengerti komputer. Mereka juga membuat aplikasi di Android, sehingga memudahkan para SELLER dalam menjajakan barangnya.

Keunikanya kita bisa COD atau Cash On Delivery, dimana kita bisa membayar barang yang dibeli jika kita janji ketemuan di suatu tempat. Tidak perlu Ribet, tidak perlu pihak ketiga yang penting suka-sama suka, barangnya cocok maka transaksipun terjadi.
Simple, tidak ribet dan terpercaya atau recomended merupakan hal yang biasa bagi Agan-Agan OLX ini.
Untuk mendaftar id OLC, silahkan langsing ke OLX.co.id

5. BUKALAPAK
Akhirnya naik daun dan memasukkan iklan di Televisi, dialah BUKALAPAK.COM. Toko online yang digawangi oleh Achmad Zaky, saat ini sedang banyak digemari oleh penjual-penjual online. Karena pamornya naik setelah banyak iklan di berbagai media yang mereka lakukan. Dengan TagLine “Situs jual beli online mudah & terpercaya” menjadikan mereka sebagai pilihan bagi para penjual.

Selain itu, banyaknya kategori barang yang bisa dijual di bukalapak.com ini membuat banyak penjual mau menjajakan produknya.


Keunikan lainya adalah, website toko online ini memiliki satu menu untuk mengecek transaksi yang sudah kita lakukan, sehingga kita bisa tetap memantau.

Dan yang terakhir adalah, bukalapak berani mengklaim dirinya 100% Aman. Tidak banyak yang bisa melakukan ini, mengingat kemungkinan banyak hal yang bisa terjadi.

So, untuk teman-teman yang ingin berbisnis online, saran saya…tidak usah terlalu repot membuat Website, pakai saja PLATFORM atau MARKETPLACE yang sudah ada ini. Mereka semua terpercaya. Sukses untuk anda pebisnis online di seluruh tanah air tercinta.

Nur
Nur Suka Mempelajari Hal-Hal Baru, dan berbagi informasi

Posting Komentar untuk "5 TEMPAT UNTUK MEMULAI BISNIS ONLINE TAHUN INI "