-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

3 Ciri Karakter Orang Sukses

Sukses ialah sebuah kata yang terdengar sangat indah. Kata sukses digunakan dalam bahasa Indonesia dengan mengadopsi bahasa Inggris yang berbunyi succes dengan arti yang sama. Pada umumnya sukses diartikan sebagai keberhasilan mencapai cita-cita yang berkaitan dengan kemapanan diatas rata-rata masyarakat pada umumnya.


Kesuksesan adalah titik nyaman seseorang dimana ia berhasil mengumpulkan materi yang banyak tanpa harus terikat dengan waktu dan tempat kerja seperti kebanyakan orang. Kesuksesan ialah kebebasan yang menyeluruh yaitu kebebasan materi dan kebebasan waktu.
Siapa yang tak mau menjadi seorang yang sukses? 
Inilah yang sama-sama kita kejar dari setiap langkah kita. Itulah tujuan keduniawian yang didambakan setiap orang. Pada dasarnya yang menilai kesuksesan seseorang bukanlah diri sendiri melainkan masyarakat ramai baik itu disekitar tempat tinggalnya maupun diluar kawasan tempat ia tinggal.

Orang yang sukses otomatis memiliki reputasi yang baik dimata banyak orang. Akan banyak yang mencoba mengikuti kiat ataupun trik dalam berfikir maupun bertindak dari seorang yang sukses. Disinilah letak pentingnya kita belajar sejarah, kita bisa belajar dari pengalaman orang-orang terdahulu yang sukses, disini juga letak kita perlu informasi ter updatekarena kita perlu akses informasi tentang ide-ide cemerlang orang yang telah sukses untuk diadopsi dalam pribadi masing-masing.


Umumnya dari sekian banyak tips dan trik orang-orang yang sukses yang terkadang berlainan antara satu dengan yang lainnya maka saya akan merangkum 3 hal. Hanya 3 hal saja yang dapat mencerminkan kenapa seseorang bisa menjadi seorang yang sukses.

Think Outside The Box
Orang-orang sukses biasanya memiliki karakter think outside the box atau diartikan ke bahasa Indonesia sebagai berfikir diluar kotak. Maksud disini ialah seorang yang sukses biasanya memiliki pemikiran yang cemerlang yang jauh diluar kemampuan berfikir orang pada umumnya.

Orang-orang seperti ini biasanya memiliki pemikiran yang bebas dan tidak terikat oleh hal-hal yang mengekang pemikiran kebanyakan orang. Orang-orang sukses mampu melihat peluang yang tidak dilihat orang lain. Konsep dasar orang sukses ialah “aku fikirkan apa yang tidak difikirkan orang lain, itu sebabnya aku buat sesuatu yang tidak dibuat orang lain”.

Orang-orang yang berhasil think outside the box adalah orang- orang yang memiliki jiwa inovatif. Tidak sedikit orang yang justru iri dan aneh melihat orang yang berfikiran luas dan diluar kemampuan berfikir orang pada umumnya.

Pantang Mundur
Pantang mundur juga bisa diartikan sebagai fokus menjalani tujuan yang ingin dicapai. Biasanya pantang mundur juga diartikan sebagai sikap yang tidak mudah  menyerah. Orang yang sukses tidak akan mundur hanya dengan protes ataupun kritisi dari pihak awam yang tak mengerti sudut pandangnya.

Orang sukses akan tetap maju untuk membuktikan bahwa cita-citanya adalah sesuatu yang dapat dicapai.

Sebenarnya hampir tidak ada penghalang kreativitas orang yang sukses, karena orang-orang sukses terdahulu telah membuktikan bahwa halangan terbesar dari untuk mencapai cita-cita adalah diri sendiri. Artinya pihak eksternal tidak akan bisa menghalangi tekad dan semangat pantang mundur orang yang telah ataupun sedang menuju kesuksesan.

Orang-orang yang skeptis terhadap ide cemerlang biasanya akan memberikan komentar negatif ketika seseorang calon orang sukses sedang berkarya. Orang-orang skeptis ini adalah para pecundang yang tidak bisa melakukan apa yang dilakukan calon orang sukses.

Bahkan para pecundang itu sebenarnya sama sekali tidak bisa memikirkan hal kreatif sedikitpun seperti calon-calon orang sukses yang penuh ide brilian. Para skeptis yang pecundang itu hanyalah pagar-pagar berduri penghalang jalan orang hebat menuju kesuksesannya. Namun sejarah telah membuktikan orang-orang yang memiliki ide cemerlang lah yang akan menjadi pemenang, sedangkan kaum skeptis tetap akan menjadi pecundang sepanjang usianya.

Percaya Diri
Percaya diri alias yakin terhadap apa yang kita lakukan sekarang akan mencapai tujuan yang kita dambakan suatu hari kelak merupakan prinsip dasar seorang yang sukses. Mereka yang sukses biasanya terkesan keras kepala bagi orang lain.

Sebagai contoh betapa keras kepalanya Christoper Columbus yang ingin berlayar kearah Barat untuk menemukan India, padahal orang pada masanya menganggap kawasan disebelah Barat Eropa merupakan ujung dunia, namun Christopher Columbus yakin bahwa pemikiran umum itu salah dan ia tetap nekad untuk membuktikan bahwa apa yang dipercayainya adalah kebenaran.

Benar saja, walaupun ia tidak berhasil menemukan India diarah sebelah barat Eropa ia justru menemukan sebuah Benua yang jauh lebih kaya raya dari India, dan keberhasilannya yang sebenarnya paling penting adalah ia berhasil membuktikan bahwa dunia itu sebenarnya tidak berujung alias bulat, jika kita berlayar kearah barat maka kita akan kembali ketitik awal kita berlayar.

 Tidak sedikit orang yang telah sukses dimata publik malah merasa belum sukses menurutnya sendiri. Masih saja ada sesuatu yang belum tercapai dalam hidupnya. Itulah sifat naluriah seorang manusia. Sangat sulit bagi kita untuk berhenti pada satu titik puas. Karena keinginan akan terus berubah dan bertambah seiring waktu.

Ketiga hal diatas sebenarnya didapat dari hasil belajar. Tak henti-hentinya belajar. Berfikiran terbuka dan memahami mana yang logis dan mana yang tidak masuk akal.

Kita bisa mempertajam ketiga hal diatas dengan setidaknya membiasakan diri untuk rajin membaca, karena dengan membaca kita mendapat pembelajaran yang tidak kita dapatkan di kehidupan sehari-hari. Mulai sekarang, cobalah untuk mencintai buku, karena buku merupakan hasil pemikiran orang-orang bijak yang terlebih dahulu sukses, dengan mengikuti alur pemikiran si penulis buku secara perlahan kita akan terhipnotis untuk melahirkan sesuatu karya yang akan membuat orang lain tercengang. Sehingga kesuksesan akan semakin cepat menghampiri kita.


Apakah anda termasuk kedalam 3 ciri orang sukses itu... ? wah.. hebat... ?entah anda sudah sukses ataupun baru calon orang sukses. Saya ucapkan mantap & selamat. See you on top.

Share This Article :
Adelia

1946457701878001633