-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tips Detoks Pikiran Untuk Meredakan Stress

Stress bukan lagi hal biasa dalam kehidupan kita sehari-hari. Kebanyakan orang mengalami stess adalah sesuatu yang normal bagi manusia. Hampir setiap orang pernah mengalami stress. Meskipun hal yang normal terus menerus mengalami stress juga tidak baik.

Namun sebenarnya stress adalah sesuatu yang tidak normal. Stress tidak pernah membantu, tidak berguna, meskipun ada dampak positif dari stress kita benar-benar tidak baik menjalani hidup dengan stress.
Tips Detoks Pikiran Untuk Meredakan Stress
Source : pixabay
Stress dapat disebabkan oleh berbagai faktor, bahkan karena hal sepele pun kita dapat merasa stress oleh sebab itu menanggulangi atau meredakan stress adalah hal terbaik yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan hidup kita.

Berikut tips detoks pikiran untuk meredakan stress. Namun sebelum itu, kita perlu tau dulu apa itu stress dan apa itu detoks.

Daftar Isi :
Stress adalah Suatu kondisi yang menekan keadaan psikis seseorang dalam mencapai sesuatu kesempatan di mana untuk mencapai kesempatan tersebut terdapat batasan atau penghalang, atau dapat kita simpulkan bahwa stress adalah emosi negatif atau tidak nyaman yang dimiliki terhadap beberapa situasi dalam hidup sehari hari.

Sedangkan detoks dapat digambarkan sebagai prinsip dimana kita berhenti memasukan sampah pikiran ke dalam diri kita, membersihkan diri dari sampah-sampah yang ada dalam hidup kita.

Dengan membersihkan pikiran dari hal hal buruk cinta kasih dan kedamaian akan datang beriringan karena sekali lagi stress adalah sesuatu yang tidak normal dan stress bukan seperti apa dirimu, cinta kasih adalah dirimu.

Jika kamu mengalami pikiran tidak nyaman terus menerus tentang beberapa situasi di dalam hidupmu yang dapat menyebabkan mu merasa cemas atau ketakutan tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Pikiran akan mulai mengila dan tubuh akan mudah lelah, maka kamu mengalami stress oleh sebab itu berikut tips de-stress yang dapat dilakukan:

Tips Detoks Pikiran Untuk Meredakan Stress 

1. Menerima bahwa kamu mengalami stress

Dengan kamu menyadari atau menghadapi kenyataan bahwa kamu mengalami stress kamu dapat melakukan usaha-usaha untuk menghilangkan stress tersebut. Namun kadang itu akan terasa sulit dilakukan tapi dengan begitu stress akan ada di puncak pikiran dan biarkan kita merasakan stress itu sejenak dan terima perasaan itu.

2. Bernapas dalam-dalam

Ketika kita mengalami stress kadang pernapasan terasa berat dan menumpuk di dada. Saat rasa sesak itu mengambil tempat di dada maka oksigen yang masuk ke paru-paru akan terhalangi. Maka yang perlu dilakukan adalah mengambil napas dalam. Dengan mengambil napas dalam itu artinya oksigen yang kita hirup akan memenuhi paru-paru yang artinya otak kita tersuplai oleh oksigen. Salah satu cara yang sangat sederhana yang dapat dilakuman dalam 2 sampai 3 menit adalah dengan melakukan 'Breath of Fire' atau benapas cepat dari pusar.

3. Minum segelas teh hangat

Saat semua yang kita lakukan begitu cepat berlalu yang perlu kita lakukan adalah membuat waktu tersebut terasa lebih lambat. Duduk diam dan nikmati segelas teh hangat di bawah cahaya matahari membuat pikiran menjadi lebih tenang.

4. Aromaterapi

Aroma yang baik dapat membantumu secara mental dan fisik. Ada beberapa cara untuk mencoba menjernihkan pikiran dengan aromaterapi. Seperti menyalakan lilin aromaterapi, humidifier, atau bahkan dupa. Dupa bukan hanya digunakan dalam acara-acara keagamaan atau perayaan saja. Dupa juga dapat digunakan sebagai variasi dalam bermeditasi.

5. Tidur Dengan Baik

Terkadang sulit untuk tidur dalam keadaan stress jadi salah satu tips yang dapat dilakukan sebelum tidur, kita dapat mandi air panas dengan beberapa aroma lavender setelah mandi letakan bantal mata ketika tidur dapat merilekskan pikiran dan semua kegiatan yang terjadi di dalam otak sehingga membuat kita mengalami tidur yang nyenyak. Dan itu adalah 5 tips detoks pikiran untuk meredakan stress yang dapat diaplikasikan sehari-hari. Terakhir yang perlu anda ingat, stress menyakitimu dan kamu tidak hidup sepenuhnya dengan cara yang kamu inginkan untuk hidup. Merasa damai, dicintai, tenang, bahagia adalah hidupmu. Maka mengistirahatkan pikiran, matikan semua koneksi sejenak dan fokus pada diri mu dapat membuatmu merasa lebih baik dan dapat mencintai dirimu sendiri.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 2 Comments:

  1. Setuju banget kak, tidur dengan baik membuat kita menghindari stress nih

    BalasHapus
  2. Aku biasanya untuk meredakan stress harus melakukan olahraga, atau saunaan , itu bisa membuat stress hilang dan tidurpun tersa nyenyak loh kak.

    BalasHapus
1946457701878001633