-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Fitur Menarik yang diharapkan Muncul di Android 11

Android 11 memang masih dalam tahap pengembangan, tapi berbagai pengguna setia Android sudah mengaharapkan fitur Abdroid 11 akan membawa pembaruan-pembaruan fitur berikut ini.



Fitur-Fitur Android 11 yang ditunggu-tunggu Para Pengguna

1. Fitur Scrolling Screen Shoot
Kemampuan screen shoot HP kita masih sangat terbatas. Fitur yang ada sekarang hanya mampu menangkap gambar yang muncul di layar, tidak bisa membuatnya menangkap gambar lebih panjang. Jikapun ingin screen shoot memanjang, kita harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Harapannya, Google akan menambah fitur Scrolling Screen Shoot ini pada Android 11. Kita tunggu saja.

2. Fitur Keamanan Lebih Canggih
Pada Android 10, kita bisa melihat beberapa fitur keamanan yang begitu ditingkatkan. Dari mulai keamanan izin akses WiFi, telepon, Bluetooth, dan penyimpanan Scooped.

Baca Juga : 5 Cara Menghilangkan Mode Aman yang Tidak Mau Hilang di HP Android

Diharapkan pada versi Android 11, keamanan-keamanan itu ditingkatkan lagi menjadi lebih kompleks. Google harus menyontek Apple yang sekarang ini lebih jauh unggul di depan soal proteksi keamanan penggunanya.

3. Fitur Hemat Baterai
Saat ini, fitur Android 11 yang paling diharapkan pengguna adalah mode hemat baterai. Dulunya Google sudah memunculkan aplikasi Doze dan Baterry Save Mode, tapi aplikasi itu belum sempurna. Karena bisa membuat ponsel menjadi slow respond.

Diharapkan developer Android bisa membuat fitur mode hemat baterai tanpa harus membuat kinerja ponsel berkurang, layaknya fitur Samsung-style Ultra Power Saving mode yang tetap bisa membuat penggunanya hemat baterai tanpa mengurangi performa gadget.

4. Fitur Dark Mode Otomatis
Salah satu kelemahan Dark Mode adalah kita perlu mengaktifkannya secara manual dulu sebelum digunakan. Akan sangat keren jika Google mau menambahkan fitur Dark Mode yang muncul secara terjadwal. Misal saat matahari terbit Dark Mode hilang, dan saat matahari tenggelam Dark Mode aktif kembali.

5. Fitur Game
Bagi pengguna Samsung, fitur ini pasti sudah kalian rasakan. Namanya adalah Game Launcher.

Dengan fitur ini, Anda tak hanya bisa screen shoot dan record, tapi juga bisa mengatur notifikasi yang masuk baik itu pesan, panggilan atau notifikasi aplikasi.

Kita tunggu saja perilisan Android 11 ini. Untuk saat ini meraka masih dalam tahap pengembangan, masih ada error atau bug. Jadi untuk fitur Android 11 masih banyak yang harus diperbaiki.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633