-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Fitur Kamera Android Tersembunyi yang Harus digunakan Fotografer

Kamera Android memang tidak lebih hebat dari Canon, Nikon, FujiFilm, Sony dan lain-lain. Tapi kamera Android tetap bisa menghasilkan gambar maupun jepretan foto yang indah.

Selain bergantung pada resolusi dari kamera itu sendiri, hasil foto yang menarik juga bisa dibantu oleh beberapa fitur kamera android yang jarang diketahui keberadaannya tersebut.

Fitur Kamera Android Tersembunyi

Berikut ini adalah beberapa fitur kamera Android tersembunyi yang jarang orang ketahui.

Fitur Kamera Android yang Tersembunyi

Mungkin Anda sudah mengetahui keberadaan fitur ini, tapi tidak cukup tahu mengenai fungsinya.
Ketahuilah, bahwa diciptakannya fitur-fitur kamera pada Android itu bukan untuk hal yang sia-sia. Tiap-tiap fitur pasti ada fungsinya, mereka semua berguna untuk kita.

Lalu apa saja fitur-fitur tersebut?

1. Mengakses Kamera dengan Cepat Tanpa Perlu Memasukkan Kata Sandi
Saat kalian melihat kejadian atau momen penting yang harus diabadikan, Anda tak perlu lagi repot-repot mencari aplikasi kamera. Anda dapat memanfaatkan ikon kamera yang ada di pojok bawah.

Ikon itu muncul dengan telepon yag letaknya ada di pojok bawah bagian sisi yang lain. Kedua ikon itu muncul saat pertama kali kita menghidupkan ponsel dengan tombol power.

Baca Juga : Aplikasi Android Video Lucu yang lagi trend di 2020

Saat ponsel hidup, langsung seret ikon kamera yang ada di pojok itu ke atas. Secara otomatis, Anda dibawa pada laman kamera. Tak perlu memasukkan sandi, atau hal lainnya.

2. Menggunakan Grid untuk Menciptakan Komposisi Kamera yang Lebih Baik
Untuk mengaktifkan Grid, masuk ke bagian pengaturan kamera lalu aktifkan. Setelah Grid aktif, kamera Anda akan memperlihatkan garis-garis lurus, kotak-kotak atau kisi-kisi yang membantu Anda mengambil gambar yang lurus atau tidak miring pada objek.

Garis kisi ini sangat Anda butuhkan dalam memotret pemandangan. Khususnya dalam kondisi kamera landscape. Adapun bila fitur ini aktif, garis bidik juga akan muncul pada tampilan layar ponsel.

3. Mengatur Fokus dengan Mengetuk Gambar
Berbeda dengan kamera yang harus diputar-putur dulu untuk mendapatkan bidikan fokus. Di ponsel kalian cukup mengetuk bagian ngeblur untuk memperoleh hasil yang fokus. Atau mengetuk bagian objek yang ingin dijadikan fokus sementara bagian yang lain ngeblur.

Ketika mengetuk bagian layar, nantinya akan muncul garis kotak untuk beberapa saat. Itu tandanya, pilihan fokus berhasil diterima oleh ponsel Android Anda. Kalau ingin mengunci bagian fokus tersebut, cukup Anda ketuk dan tahan. Saat ingin membuka kunci tersebut, ketik di mana saja yang Anda suka.
Lakukan cara ini ketika Anda menginginkan hasil fokus pada kamera Android Anda.

4. Menangkap Objek Bergerak dengan Brust Mode
Barangkali Anda bingung tentang cara bagaimana memotret objek bergerak agar sukses tertangkap kamera. Kelemahan ponsel dibanding kamera adalah kecepatan jepretannya yang lambat.

Contoh kasusnya adalah saat memotret motor di jalan raya. Jika memakai kamera DSLR, cukup sekali klik objek didapat. Tapi untuk kamera HP, itu tidak terjadi. Padahal waktu mengeklik bersamaan dengan waktu motor tersebut lewat. Tapi hasilnya malah ketika motor tersebut sudah berlalu alias sudah hilang.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian bisa menggunakan Brust Mode. Caranya, setiap kali akan memotret benda bergerak, klik dan tahan pada rana kamera. Lalu lepaskan saat ingin memotret objek tersebut.
Dengan begitu Anda bisa memperoleh foto yang sama saat Anda melepas tombol rana atau tombol kamera.

Masih ada banyak fitur-fitur tersembunyi lainnya yang perlu kalian gunakan. Seperti fitur HDR pada kamera, tombol volume, tombol pada earphone untuk memotret seseorang diam-diam.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633