-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengatasi Download Tertunda Di Google Playstore

Sepwal.net - Seringkali sahabat dikagetkan dengan kejadian saat download aplikasi diplaystore terus tertunda, padahal handphone masih baru dan tidak pernah mengalami error, lantas apa yang akan dilakukan? Apakah akan menghapus google playstorenya atau dibawa ketukang service.

Sahabat jangan gegabah dulu, biasanya download tertunda ada beberapa faktor penyebab yang perlu sahabat cek terlebih dahulu, semisal : google playstore dalam settingannya saat tersambung wifi updats otomatis, google playstore perlu di updats.

Faktor diatas menurut saya hal yang paling sering terjadinya pada aplikasi khususnya playstore, untuk cara mengatasinya sangat mudah dan tidak perlu mengelurkan uang sepeserpun, silahkan simak cara ampuh dibawah ini:

Cara Mengatasi Download Tertunda Di Google Playstore

Cara pertama: Seperti yang saya ungkap diatas, perlu adanya pengecekan terhadap aplikasi google playstore jikalau google playstore sudah usang atau perlu diupdats silahkan updats ke versi yang lebih baru.

Hal ini dapat membantu mencegah terjadinya download terntuda sekaligus dapat mempercepat kinerja aplikasi google playstore yang sahabat miliki, setelah itu silahkan sahabat mencoba kembali download aplikasi yang dicari digoogle playstore.

Cara kedua : Saat handphone tersambung dengan wifi jangan heran jika saat mendownload aplikasi digoogle playstore sering tertunda, hal ini disebabkan karena dalam settingan google playstore saat tersambung Wifi akan melakukan updats aplikasi yang ada dihandphone.

Yang mana jika download secara bersamaan kapasitas yang ada dalam google playstore tidak memungkinkan, maka dari itu perlu adanya penonaktifan updats otomatis di aplikasi google playstore, caranya :

1. Buka aplikasi google playstore
2. Pilih Setting atau Tombol garis tiga disamping kiri
3. Pilih aplikasi & game saya
4. Silahkan tekan Behenti, jelasnya seperti gambar dibawah ini.

Cara lain untuk menonaktifkan updats otomatis ialah:
1. Silahkan buka aplikasi google playstorenya
2. Pilih Menu Garis Tiga di samping kiri
3. Scrol kebawah dan pilih Setelan


4. Plih dan klik menu Updats Aplikasi Secara Otomatis
5. Pilih jangan updats aplikasi secara otomatis
6. Selesai
Itulah cara mengatasi download tertunda digoogle playstore yang dapat diterapkan, semoga bermanfaat kurang lebihnya mohon maaf, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dikolom yang tersedia. Terimakasih.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633