-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

7 Ide Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis Online - Salah satu kendala banyak orang yang ingin terjun ke dunia entrepreneur adalah kurangnya modal. Bisnis yang memerlukan modal besar ini tak jarang membuat orang akhirnya enggan untuk memulainya. Beruntungnya, zaman semakin maju dan perkembangan internet sekarang memungkinkan Anda memulai bisnis online tanpa modal.

Banyak sekali bisnis online tanpa modal yang bisa dijalankan dan dapat menghasilkan ratusan, jutaan, hingga miliaran rupiah hanya dengan mengandalkan koneksi internet. Anda cukup bermodalkan kreativitas dan keberanianmu saja untuk terjun ke dunia online ini.

7 Ide Bisnis Online Tanpa Modal


Zaman sekarang semua hal bisa dilakukan dengan cara online. Perkembangan internet yang semakin memudahkan orang mengaksesnya, membuat nyaris seluruh orang mulai memanfaatkannya. Tak jarang, banyak orang yang mulai membuka pintu rezeki lewat perkembangan internet ini.

Salah satunya, yang banyak diminati akhir-akhir ini adalah bisnis online. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga mulai mencoba peruntungannya di bisnis online. Tidak hanya karena faktor keuntungan yang menjanjikan, namun bisnis online yang dapat dikerjakan di rumah setiap saat membuat orang beramai-ramai ingin menekuninya.

Tetapi, tahu kah Anda kalau ada beberapa bisnis online rumahan tanpa modal yang dapat dikerjakan?

Nah, bisnis online apa saja sih yang bisa kita jalankan tanpa merogoh kocek? Yuk simak beberapa bisnis berikut ini yang akan kami jelaskan untuk Anda semua.

7 Ide Bisnis Online Tanpa Modal

1. Menjadi Penulis Blog atau Membuat Website Sendiri
Semakin hari di era serba digital seperti ini, semua hal bisa dilakukan dengan online. Begitu pula dalam perihal pendidikan, sekarang kita tahu buku tidak terlalu diperlukan lagi karena semua dilakukan menggunakan gadget dan internet. Oleh karena itu, menjadi penulis blog akan menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan dan tidak akan pernah mati.

Anda bisa membuat blog atau website secara gratis dengan menggunakan WordPress, Weebly, Wix, Blogger, dan beberapa layanan pembuat website lainnya. Setelah itu, kamu bisa menyertakan iklan dengan menggunakan Google AdSense sehingga hobi menulismu bisa berpotensi memperoleh keuntungan.

2. Menjadi Selebgram
Bisinis ini hanya memerlukan smartphone, internet, dan akun instagram saja. Bisnis ini dapat menghasilkan uang ratusan ribu sampai puluhan juta dalam sekali posting gambar atau video.

Tidak usah merasa down dahulu untuk mencoba bisnis ini karena Anda tidak memiliki wajah cantik atau rupawan. Modal sebenarnya untuk memulai bisnis menjadi selebgram adalah kreativitas dan keberanian. Anda bisa memposting video lucu atau makanan.

3. Menjadi Youtuber
Salah satu bisnis online tanpa modal yang paling populer adalah menjadi youtuber. YouTube menjadi salah satu tempat untuk menonton video yang sering sekali dikunjungi oleh semua orang. Jadi, bisa dikatakan bisnis ini tidak akan pernah mati.

Anda cukup menjadi seorang pembuat video, dan nantinya kamu akan memperoleh penghasilan yang tidak main-main. Yang kamu perlukan hanya tekad, smartphone atau kamera, komputer, dan jaringan internet saja.

4. Dropshipping
Bisnis ini, Anda hanya diminta untuk mempromosikan barang milik orang lain saja di toko online milikmu. Anda juga tidak perlu mempunyai stok barang di gudang atau menangani pengiriman apa pun kepada konsumen Anda.

Dropshipping tidak akan memerlukan biaya modal dan dapat mengurangi risiko kebangkrutan. Anda sama sekali bebas dari kata kerugian karena Anda tidak membeli produk apa pun sampai transaksi penjualan sudah terjadi.

5. Bisnis Reseller atau Dropshipper
Ini adalah bisnis onlineshop tanpa modal yang pertama. Apa Anda sudah tahu apa itu Reseller dan Dropshipper?

Reseller adalah bisnis menjual barang orang lain. Sementara, dropshipper adalah bisnis menjual barang orang lain, tetapi menggunakan nama pribadinya.

Intinya, bisnis ini Anda diminta untuk memasarkan produk milik orang lain yang telah disetujui. Bisnis ini adalah bisnis online paling mudah karena kita tidak perlu menyediakan stok barang. Anda cukup mempromosikan barang-barang di media sosial yang Anda miliki berupa foto-fotonya saja.

Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan memulai bisnis ini yaitu produk yang akan dipasarkan oleh Anda harus berkualitas. Tentunya Anda tidak ingin mendapatkan komplain dari konsumen kan?

6.  Memulai Bisnis Online dengan Menjadi Blogger
Selain menjadi reseller dan dropshipper, menjadi blogger juga menjadi bisnis menjanjikan yang bisa Anda jalankan di rumah. Bisnis ini cocok untuk Anda yang suka bercerita dan menulis.

Namun, ada 2 hal yang harus Anda perhatikan ketika akan memulai bisnis ini :
Yang pertama, Anda harus suka membaca. Percaya atau tidak, dengan kita sering membaca buku, majalah, koran, atau lainnya, kita akan dengan mudah memperoleh inspirasi untuk kita menulis. Jadi, kita tidak akan bingung memilih konten apa yang harus kita tulis nantinya.


Dan yang kedua, gaya kepenulisan harus rapih. Tidak enakkan kalau Anda membaca sebuah blog namun gaya kepenulisannya hancur dan tidak sesuai PEUBI? Itu akan membuat mata orang sakit ketika membacanya.

7. Menjadi Penerjemah (Translator)
Yang terakhir adalah bisnis online dengan menjadi penerjemah bahasa asing. Bisnis ini Anda hanya memerlukan komputer atau laptop untuk menerjemahkan tulisan. Bisa dikerjakan di rumah dan benar-benar tanpa modal. Anda hanya perlu memiliki kemampuan menerjemahkan bahasa asing saja.

Itulah, 7 bisnis online tanpa modal yang bisa Anda lakukan. Meskipun itu Anda juga harus konsisten dalam menekuni bisnis yang Anda pilih. Percuma saja Anda memulai bisnis ini kalau tidak sabar dan ingin instan, karena semua bisnis memerlukan proses untuk mencapai titik kesuksesannya.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633