-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Curhat dan Saling Berbagi Cerita, Ini 4 Manfaatnya Untuk Hidupmu

Hello sobat millenials. Akhir-akhir ini lagi ramai soal kasus bunuh diri yang diakibatkan oleh depresi. Mulai dari kasus vocalis linkin park yang bunuh diri dan menggucang seluruh dunia terutama untuk para fansnya. 
Curhat dan Saling Berbagi Cerita, Ini 4 Manfaatnya Untuk Hidupmu

Teman satu grup Chester bahkan tidak mengira kalau temannya sedang dalam kondisi depresi sehingga menyebabkan vocalis berusia 41 tahun tersebut harus menghilangkan nyawanya. 

Tidak ada gejala khusus bagi orang-orang yang sedang depresi memang. Maka dari itu perlu kepekaan teman-teman dan keluarga dekat untuk membantu. 

Gimana sih cara menghindari depresi? 
Banyak cara yang bisa dilakukan dan salah satunya adalah dengan curhat ke teman atau orang yang bisa kita percaya. 

Yups curhat punya manfaat besar dalam hidup mu lho terutama saat kamu dalam posisi sedang memiliki masalah dan tekanan dalam hidup. Simak yuk manfaat apa saja yang bisa didapat kalau kamu curhat.

Manfaat Curhat dan Saling berbagi Cerita

Membuat Perasaan Jadi Lega dan Plong
Saat seseorang sedang menghadapi masalah dalam hidup biasanya ada rasa tertekan dan sedih yang tidak bisa atau sulit untuk diungkapkan. Nah Dengan kamu curhat masalah kamu ini, kamu akan merasa lebih plong. 

Terkadang saat kamu curhat masalah mu, tanpa sadar kamu akan menangis karena perasaan nyaman. Saat kamu menangis, tubuh mu akan melepaskan hormon adrenokortikotropik. 

Ketika hormon ini keluar makan kadar hormon kortisol (hormon stres) akan menurun dan membuat tekanan tadi terasa berkurang.

Membantu Menyelesaikan Masalah
Beruntungnya kamu jika kamu punya seorang teman atau saudara yang memiliki segudang pengalaman. 

Karena ketika kamu curhat ke dia, kamu akan menemukan solusi untuk menghadapi masalah yang kamu punya saat ini. Jadi, semakin banyak teman yang kamu punya kamu jadi bisa memilah kira-kira siapa  yang bisa kamu tanyakan tentang masalah A atau masalah B. 

Mendapat Perspektif Yang Baru
Sering curhat ke orang lain akan membuat kamu merubah sudut pandang mu terhadap suatu masalah. Bisa jadi masalah yang kamu hadapi saat ini merupakan sebuah tahapan untuk meningkatkan kualitas dirimu guys.

Merasa Kalau Kamu Tidak Sendiri
Terkena masalah hidup yang berat kadang membuat kita merasa bahwa kita hidup sendiri di dunia ini. Kalau kamu sudah sering curhat masalah mu ke orang lain perasaan ini gak akan ada lagi deh. Karena kita sudah terbiasa punya orang yang bisa diandalkan saat masalah-masalah tersebut datang.

Jadi mulai sekarang jangan ragu lagi deh buat curhat. Eh , tapi jangan sampai curhat ke orang yang salah ya guys. Alih-alih menyelesaikan masalahmu malah menambah masalah yan. Sampai disini saja artikel kali ini, semoga bermanfaat dan arrivederci.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 8 Comments:

  1. Kehadiran seorang teman sejati memang terkadang sangat membantu ya. Karena kita nyaman meluahkan semua rasa.

    BalasHapus
  2. Dan setiap chester sedang survive sama depresinya, dia menuangkannya dalam bentuk lagu yang akhirnya jadi top dan terkenal. Bentuk healingnya nulis lagu. Keberadaan teman emang bisa bantu minimal jadi pendengar yang baik ya, kak. Kadang kasian kalau ada yang lagi depresi sementara support system terdekatnya ngga ada

    BalasHapus
  3. Saya sih kadang pengin curhat ke orang, eh malah orang yang curhat ke saya. Huft
    Nice artikel kak.

    BalasHapus
  4. Oo.. ternyata hormon adrenokortikotropik ini yang hadir setelah kita nangis ya mas..
    Mungkin karena plong, akhirnya tertidur ya mas setelah nangis.

    BalasHapus
  5. Aku tipe orang yg ga biasa curhat, kalau ada apa2 palingan tidur aja.

    BalasHapus
  6. Enaknya kalau bisa curhat sama teman, saya biasa jadi tempat sampah curhat wkwk

    BalasHapus
  7. bener banget kalau habis curhat tuh rasanya bener2 enak dan plong. kita juga gak merasa ada yang ganjal di hati. saya kalo ada masalah, juga demennya curhat kalo gak ke suami ya ke sahabat hehe.

    BalasHapus
1946457701878001633