-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Jurus Ini Ampuh Memikat Hati Konsumen

Dalam sebuah usaha, konsumen memegang peranan penting yang menentukan kesuksesan penjualan. Tanpa adanya konsumen, proses jual-beli tidak akan bisa berlangsung. Jumlah konsumen yang tinggi dan ketertarikan konsumen akan produk yang dijual tentu menjadi impian tiap penjual. 

4 Jurus Ini Ampuh Memikat Hati Konsumen

Namun, persaingan yang ketat acap kali membuat jumlah konsumen naik-turun seperti roller-coaster. Karenanya penting bagi seorang penjual untuk memikat hati konsumen agar tetap tertarik pada produk yang ditawarkan.  Lalu bagaimanakah cara untuk memikat hati konsumen agar tidak pindah ke lain produk? Berikut ringkasannya.

Buat Kemasan Yang Menarik
Istilah don’t judge a book by its cover tidak akan pernah berlaku dalam dunia jual-beli. Sampul adalah tahap pertama untuk menarik konsumen. Kemas produk Anda seindah dan semenarik mungkin sehingga konsumen tertarik dengan produk Anda. Jika produk Anda ternyata semenarik atau bahkan lebih baik dari kemasannya, konsumen pasti akan kembali membeli produk Anda.


Berikan Hadiah
Salah satu cara memikat hati konsumen adalah dengan memberi hadiah atau bonus kepada konsumen. Anda tidak perlu memberikan hadiah yang fantastis untuk menarik konsumen. Berikan hadiah berupa diskon atau bonus kepada pelanggan setia, sehingga konsumen akan tertarik untuk menjadi pelanggan setia.

Mengucapkan Terima Kasih
Meski terlihat sepele ucapan terima kasih dapat membuat hati konsumen senang. Tidak hanya itu, ketika Anda mengucapkan terima kasih, Anda akan terkesan ramah di mata konsumen. Keramahan inilah yang sering memikat hati konsumen dan membuat mereka datang dan membeli kembali produk yang Anda jual.

Dengarkan Konsumen Anda
Saat konsumen memberikan keluhan tentang produk Anda dengarkan dengan baik. Beri senyuman dan janjikan pada konsumen bahwa Anda akan meningkatkan kualitas produk. Begitu juga ketika konsumen menyampaikan kebutuhannya. 

Mendengarkan konsumen dengan baik akan menimbulkan perasaan senang di hati konsumen. Apalagi jika Anda memenuhi kebutuhan dan keinginan yang disampaikan dengan baik. Bukan hal yang mustahil jika konsumen Anda akan terus mengunjungi dan membeli produk milik Anda.

Salah satu cara agar sebuah usaha berjalan lancar adalah adanya pelanggan setia. Untuk membuat seorang konsumen bisa menjadi pelanggan setia dibutuhkan cara-cara untuk memikat hati konsumen. Ingatlah bahwa konsumen adalah raja, jadi perlakukan konsumen dengan sebaiknya.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 5 Comments:

  1. boleh juga ini pak diterapkan Jurus Ampuhnya untuk Memikat Hati Konsumen biar jualan laris manis

    BalasHapus
  2. Jurus yang sangat berguna. Mantap selalu berkarya ya om

    BalasHapus
  3. wahh lumayan nih biar konsumen tertarik.. mantab lah karya nya om

    BalasHapus
  4. @Monza Makasih om, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  5. @Perta Ramadhan Hehehe ia om biar menarik dan bikin orang tertarik

    BalasHapus
1946457701878001633