-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Hal yang Harus Blogger Pemula Perhatikan Sebelum Menentukan Niche Blog


Sahabat blog sepwal pada kesempatan kali ini kita akan berbagi mengenai hal-hal yang harus blogger pemula perhatikan sebelum menentukan niche blog untuk teman-teman kembangkan kedepannya.

Sebelum Anda membuat blog, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan niche blog.

Dengan adanya niche, Anda lebih mudah menjaring pengunjung untuk berkunjung di blog kalian. Dibandingkan dengan blog yang tidak memiliki fokus, blog gado-gado istilahnya seperti blog admin ini hehehe, blog dengan niche yang lebih spesifik tentu lebih mudah dicari pembaca.
4 Hal yang Harus Blogger Pemula Perhatikan Sebelum Menentukan Niche Blog

Penentuan niche ini menjadi hal yang krusial ketika tujuan Anda membuat blog adalah mencari profit. Namun penentuan niche tidak boleh dilakukan sembarangan.

Yang Perlu diperhatikan Sebelum Menentukan Niche Blog

 Memilih Topik Yang Diminati
Menulis di blog adalah aktivitas yang terus berulang dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit pula.

Oleh karena itu dibutuhkan motivasi yang tinggi untuk terus blogging. Jika Anda memilih niche yang tidak diminati, ditakutkan suatu saat Anda akan mudah bosan dan tidak termotivasi lagi untuk membuat konten-konten baru diblog kalian. Selain itu dengan memilih niche yang sesuai minat Anda, kemampuan di bidang tersebut akan berkembang pesat.

Pengetahuan dan Kemampuan
Ketika menulis di blog artinya Anda tengah berbagi ilmu dengan para pembaca pastinya. Karena itu dalam memilih niche blog juga  harus sesuai dengan pengetahuan dan kemampuan yang kita miliki.

Anda tidak harus menjadi seorang yang sangat ahli. Namun, setidaknya Anda harus memiliki pengetahuan dan kemampuan yang lebih dibandingkan dengan pembaca Anda. Dengan begitu Anda bisa berbagi ilmu dengan pembaca.

Pilih Niche Yang Populer
Hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih niche blog selanjutnya yakni popularitas niche blog itu sendiri. Ketika Anda memilih niche yang populer, peluang blog Anda banyak dikunjungi semakin meningkat.

Sebelumnya Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu topik blog yang diminati banyak orang. Namun, jika Anda  memilih niche yang memiliki popularitas tinggi, Anda harus bersiap untuk bersaing dengan blogger lainnya. Tonjolkan keunikan blog Anda sehingga pembaca tetap memilih blog milik Anda untuk mereka kunjungi.

Pilih Niche dengan Pesaing Minim
Jika Anda merasa tidak percaya diri bersaing dengan blogger lain yang memilih niche  populer, Anda bisa mengambil alternatif lain.

Pilihlah niche yang memiliki sedikit pesaing. Niche yang sangat spesifik biasanya memiliki pesaing yang lebih sedikit. Hanya saja, pembaca niche jenis ini juga lebih sempit.

Anda harus pandai-pandai mempromosikan blog di komunitas terkait niche yang dipilih. Dengan begitu blog Anda tetap banyak dikunjungi.

Itulah tadi beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menentukan niche blog. Membuat blog pada dasarnya tidaklah sulit. Anda hanya membutuhkan kesabaran dan ketekunan serta strategi yang tepat agar blog Anda bisa muncul di halaman pertama pencarian. Selamat mencoba dan salam blogger

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 1 Comments:

1946457701878001633