Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Screenshoot PC yang Bukan Aplikasi Biasa

Mengcapture layar memang lebih praktis untuk mendapatkan informasi tanpa harus mengunduh file maupun gambar. Fitur screenshoot sangat populer di kalangan smartphone, namun seiring berkembangnya kebutuhan banyak pengguna PC yang membutuhkan aplikasi screenshoot PC. 

Biasanya, Windows memiliki aplikasi bawaan untuk melakukan tangkapan layar yaitu Snipping Tools dan Jing. Sayangnya, fitur-fitur yang dimiliki aplikasi tersebut sangat terbatas dan tidak mampu menjawab banyaknya kebutuhan pengguna. 

Nah, berikut ini ada dereta aplikasi screenshoot PC yang recommended untuk kamu coba. Selain praktis ternyata fitur-fiturnya juga canggih. Yuk simak ulasan lengkapnya !

1. PicPick

Aplikasi PicPick bukanlah aplikasi biasa. Aplikasi ini memliki beragam kemudahan mulai dari menambahkan efek, memberikan tanda tertentu, atau  menyisipkan teks. 

Kalau kamu pengguna Windows 10, 8, dan 7, kamu harus berbahagia karena dapat menggunakan aplikasi keren ini. Terutama bagi kamu para blogger yang sering membagikan konten tutorial untuk pembaca.

2. Snagit

Konon katanya, aplikasi snagit ini merupakan aplikasi terbaik screenshoot PC. Fitur-fitur yang ada di Snagit menunjang kegiatan professional seperti membuat materi pelatihan. Fitur unggulannya dapat mebghasilkan hasil tangkapan layar yang mengagumkan. 

Kamu bisa membuat video tutorial dari hasil tangkapan layar aplikasi Snagit ini loh. Dibalik fasilitasnya yang lengkap, Snagit bukanlah aplikasi screenshoot yang dapat digunakansecara gratis. Kamu akan dikenakan biaya saat mengakses aplikasi ini.

Tapi tenang saja, kalau kamu penasaran kamu bisa mencoba masa trialnya selama 15 hari. Lumayan kan untuk referensi sebelum membeli.

3. Greenshoot

Secara tampilan, aplikasi Greenshot mirip dengan Snipping Tools. Tapi Greenshoot memiliki fitur yang jauh lebih bagus. Kamu bisa mengcapture secara menyeluruh tanpa terpotong. Uniknya, hasil tangkapan layarmu dapat langsung dibagikan ke email. Aplikasi Greenshot ini gratis untuk kamu gunakan.

Meskipun sekilas tampilannya adalah tampilan klasik, tapi jangan meremehkan kemampuan aplikasi ini dalam menghasilkan tangkapan layar. Untuk mengedit tangkapan layar, harus mengedit secara langsung di halaman editor aplikasi.

4. Lightshoot

Bagi kamu yang masuk barisan anti ribet, cocok sekali untuk coba aplikasi Lightshot. Lightshot ini menjadi favorit para pengguna laptop. Kamu tidak perlu menyimpan hasil tangkapan layar untuk mengeditnya. 

Kamu hanya pilih bagian yang ingin dicapture dan coba utak atik hasilnya. Menariknya, di aplikasi ini disediakan fitur kalau kamu ingin mengunggah tampilan layarnya di media sosial loh.

Selain mudah digunakan, aplikasi ini tergolong ringan dan tidak membutuhkan memori banyak. Aplikasi screenshoot Lighshot dapat digunakan di Windows 7,8,10 dan juga dapat diakses di Mac.

5. Share X

Rekomendasi aplikasi screenshot PC selanjutnya adalah Share X. Keunggulan pada aplikasi Share X ialah memungkinkan penggunanya untuk memberikan watermark di hasil tangkapa layar. Fitur ini akan membantumu untuk terhindar dari para plagiator.

Tidak hanya itu, Share X juga memiliki fitur Scrolling Capture. Jadi kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk screeshot halaman yang panjang. Meskipun aplikasi ini gratis, tapi tetap memberikan fitur terbaik bagi penggunanya.

Share X juga memiliki fitur yang dapat digunakan untuk merekam tangkapan layar menjadi video atau GIF. Aplikasi ini banyak direkomendasikan untuk para content creator. 

Dijamin kamu akan puas menggunakan aplikasi screenshoot Capture Share X karena tampilannya yang modern dan fitur-fiturnya yang canggih. Wajar saja jika Share  sangat disukai oleh pengguna PC atau Laptop.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi screenshoot PC atau laptop yang bisa kamu gunakan untuk mendukung pendukung keprofesionalan mu dalam bekerja. Jadi, kamu sudah coba yang mana?

Posting Komentar untuk " 5 Aplikasi Screenshoot PC yang Bukan Aplikasi Biasa"