Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakai Flip Globe Untuk Transfer Uang Ke Luar Negeri Lebih Mudah dan Hemat

Untuk melakukan trasnfer uang ke luar negeri biasanya kita menggunakan transver via bank. Seiring berkembangnya teknologi, banyak sekalo layanan transfer yang bermunculan. Salah satu layanan transfer diberikan oleh aplikasi Flip.

Pengguna setia flip pastinya sudah tahu bahwa mengirimkan uang melalui layanan ini tidak dikenakan biaya administrasi. Awalnya, Flip hanya menyediakan fasilitas transfer dalam negeri. Sekarang, Flip memunculkan invoasi baru dengan layanan transfer uang ke luar negeri.

Fitur tersebut bernama Flip Globe, yaitu layanan pengiriman uang antar negara dengan biaya terjangkau. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak cara melakukan transfer antar negara menggunakan Flip Globe.

Sekilas Tentang Flip Globe

Layanan Flip Globe tidak membutuhkan Swift Code sebab hanya berdasarkan jaringan. Sampai saat ini, 

Layanan Flip Globe baru sebatas pengiriman uang, sehingga kamu masih belum bisa menerima uang dari luar negeri melalui Flip. Saat ini, Flip sudah bisa menjangkau lebih dari 50 negara seperti China, Malaysia, Jepang, Inggris, dan Turki, serta negara lainnya yangtercantum saat menggunakan layanan.

Cara Trasnfer Uang Ke Luar Negeri Pakai Flip Globe

Kamu tidak perlu takut kemahalan untuk biaya pengiriman uang menggunakan Flip Globe. Biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau. Berikut ini cara mengirim uang ke luar negeri pakai Flip Globe.

  • Unduh dan Log in ke aplikasi Flip
  • Pilih menu Flip Globe pada tampilan layar.
  • Tentukan negara tujuan transfer
  • Ketikkan nominal uang yang akan dikirim. Penulisannya dapat menggunakan rupiah ataupun kurs mata uang negara tujuan.
  • Kamu akan diarahkan ke halaman biaya transfer.
  • Klik Lanjut untuk proses selanjutnya
  • Pilih tujuan pengiriman yaitu personal atau bisnis. Centang pilihan setuju setelah membaca syarat dan ketentuan
  • Klik lanjutkan, kemudian isikan bank penerima dan nomor rekeningnya.
  • Isi data nama lengkap dan alamat penerima, kemudian pilih lanjut
  • Tentukan sumber dana dan tujuan pengiriman uang, lalu simpan data penerima
  • Pilih metode pembayaran. Sebelumnya, transfer terlebih dahulu saldo rekening ke saldo flip
  • Apabila telah berhasil, klik saya sudah transfer sebagai bukti konfirmasi. Sebab, pengiriman uang yang belum dikonfirmasi tidak akan diproses oleh Flip
  • Tunggu bukti transfer diterima melalui email.

Keunggulan Menggunakan Flip Globe

Ada beberapa keunggulan menggunakan Flip Globe sebagai layanan pengiriman uang ke luar negeri. Yang pastinya juga akan membuatmu lebih berhemat dengan biaya transaksinya. Berikut keunggulan dari Flip Globe yang diberikan kepada penggunanya.

1. Menjangkau puluhan negara

Flip Globe berbeda dengan Flip. Layanna Flip Globe merupakan fitur layanan secara global yang jaringannya diperluas ke berbagai belahan dunia. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Flip dapat menjangkau hingga 50 negara. 

Adapun negara yang termasuk jangkauan seperti China, Malaysia, Jepang, Inggris, dan Turki. Namun, jika negara tujuan tidak terdaftar dalam jangkauan Flip Globe, kamu bisa menggunakan layanan transfer lainnya.

2. Status Transaksi Selalu Update

Flip Globe pasti akan memberikan informasi terupdate dari transaksi yang sudah kamu lakukan melalui email secara berkala. Kamu tidak perlu khawatir uangmu hangus begitu saja. Kamu juga bisa mengecek secara mandiri melalui aplikasi Flip pada riwayat transfer.

3. Aman dan Transparan

Flip Globe merupakan aplikasi yang diawasi langsung oleh Bank Indonesia, jadi sudah pasti terjaga keamanannya. Untuk pengiriman ke luar negeri, akan dikenakan biaya administrasi. Biaya tersebut akan langsung ditampilkan saat melakukan transaksi pengiriman uang. 

Kemudahan transfer uang ke luar negeri kini bisa dinikmati di Flip Globe. Tunggu apalagi, nikmati layanan ini untuk mendukung kreasi aplikasi anak bangsa dan menghemat biaya administrasi pengiriman.

Posting Komentar untuk " Pakai Flip Globe Untuk Transfer Uang Ke Luar Negeri Lebih Mudah dan Hemat"