-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

12 Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk YouTuber Pemula

 erbicara soal aplikasi edit, kami akan memberikan rekomendasi berdasarkan perangkat yang Anda gunakan. Jika Anda memakai perangkat PC atau komputer atau laptop, ada beberapa software terbaik untuk para pemula gunakan. Hal ini meliputi:

 12 Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk YouTuber Pemula


Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk YouTuber Pemula

     Adobe Premiere Pro

     HitFilm Express

     Movavi Video Editor

     Davinci Resolve

     iMovie

     Wondershare Filmora 9


Sementara untuk para pengguna HP, ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk edit video YouTube. Di antaranya adalah:

 

  1. Power Director

Kita bisa memperoleh berbagai tool editing yang tak kalah dengan software edit video di PC. Meski tidak selengkap yang ada di PC, tapi ia cukup bisa dikatakan sebagai aplikasi edit video profesional, apalagi untuk editing video panjang berdurasi lebih dari 8 menit. Bahkan kita juga bisa membuat video berdurasi 2 jam dengan aplikasi ini.

 

  1. KineMaster

Ia hampir sama kerennya dengan Power Director. Cukup sulit mencari mana yang terbaik di antara kedua ini. Karena keduanya sama-sama hebat.


Tapi jika soal kemudahan pengoperasian, lebih mudah dipahami milik Power Director. KineMaster agak rumit, tapi hasil editan tetaplah bagus dan berkualitas.

 

  1. CapCut

Aplikasi ini tidak cocok untuk editing video panjang. Lebih cocok Anda gunakan untuk membuat video YouTube Short yang durasinya tak lebih dari 3 menit itu. Di CapCut kita bisa menemukan efek video mengagumkan. Fitur-fiturnya sering dimanfaatkan untuk membuat video TikTok atau video berdurasi 15 detik yang keren.

 

  1. FilmoraGo

Menurut Saya pribadi, FilmoraGo lebih cocok dipakai untuk editing video jenis drama atau film pendek. Karena fitur-fitur yang ada di sana sangat mendukung untuk membuat film. Kalau untuk video jenis vlog, atau video yang merekam aktifitas sehari-hari, agaknya kurang cocok.

 

  1. Magisto

Ada fitur menarik di Magisto yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memilih aplikasi ini atau tidak. Mereka punya smart video editor. Dengan fitur ini kalian bisa membuat video tanpa perlu melakukan editan rumit. Karena video yang kita import bisa diedit otomatis oleh aplikasi.

 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi dan software edit video untuk YouTube. Semua aplikasi di atas tidak semuanya gratis--untuk informasi saja, agar Anda tidak kaget saat mengoperasikan aplikasinya nanti.

Share This Article :
Anonim

1946457701878001633