-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengatasi dan Mengembalikan Video YouTube yang diblokir atau dihapus

Diblokir YouTube, sama saja dengan video dihapus dari YouTube. Video yang diblokir YouTube, otomatis tidak bisa tampil di YouTube, tidak bisa ditonton oleh siapapun tak terkecuali Anda, dan mereka akan hilang dari pencarian YouTube tanpa jejak.

 

Viewers yang kita kumpulkan menghilang, komentar, dan jumlah likenya. Yang tersisa hanya subscriber yang mengikuti kita karena menyukai video kita. Biasanya, video yang diblokir YouTube, akan disertai dengan kita memperoleh surat peringatan dari YouTube.

 


Ada batas maksimal surat peringatan, jika lebih dari 3 kali, risikonya akun akan terhapus permanen. Mengerikan sekali bukan? Lalu adakah cara mengatasi atau mengembalikan video yang diblokir YouTube atau dihapus YouTube?

 

Cara Mengatasi dan Mengembalikan Video yang diblokir YouTube

Hanya ada 1 cara mengatasi video yang diblokir ini. Yaitu dengan menghubungi pihak pemilik karya atau konten yang kita copyright-i tersebut.

Saat Anda terkena pemblokiran ini, YouTube akan mengirimkan email mengenai keterangan video apa saja yang diblokir, siapa yang telah memblokir video kita dan email dari pihak yang telah memblokir video.

Video yang diblokir, hanya bisa dikembalikan apabila pihak yang memblokir kita mencabut blokirannya. YouTube hanya menjadi perantara di antara kita dan si pemilik hak cipta. Jadi di sini, satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan hanya menghubungi email si pemilik hak cipta, lantas memohon agar video kita tidak diblokir.

Susun kalimat sebagus mungkin dan sesopan mungkin, sertai juga alasan kenapa orang tersebut harus mencabut blokirannya. Kemudian kirimkan email tersebut ke pemilik hak cipta.

 

Keberhasilan dari cara ini hanya 1% saja. Kebanyakan si pemilik hak cipta akan mengabaikan email ini, apalagi jika di sini kita hanya YouTuber kecil. Jangan mimpi email kita akan dibaca oleh mereka.

 

Inti dari Cara Mengatasi Video yang diblokir YouTube

 

Jadi intinya, video yang diblokir tidak memiliki kesempatan untuk tayang lagi. Paling Anda hanya bisa menguploadnya ulang. Tapi belum tentu dengan upload ulang Anda akan terbebas dari pemblokiran.

 

YouTube sangat menindak keras reuploader atau orang-orang yang tanpa izin menyematkan karya orang lain dalam video. Tidak ada ruang pagi orang-orang seperti Anda.

 

Tobatlah! Upload karya yang orisinil. Tiru YouTuber-YouTuber besar. Perhatikan konten-konten mereka yang bersih akan copyright. Seperti itulah cara menjadi YouTuber yang baik dan benar.

 

Share This Article :
Adelia

1946457701878001633