-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Sedang Ngetrend Minum Kopi dengan Lemon, Apa Saja Manfaat yang Akan Kita Dapatkan?

Sedang Ngetrend Minum Kopi dengan Lemon, Apa Saja Manfaat yang Akan Kita Dapatkan?

Lemon dengan teh sudah biasa, lemon dengan air putih pun sudah biasa, lemon dengan air tebu pun masih biasa, tapi bagaimana jika lemon dengan kopi?
Minuman dengan warna hitam pekat yang pait, dikombinasikan dengan rasa kecut?

Masing-masing dari mereka memang memiliki khasiat yang luar biasa. Lalu bagaimana kalau mereka dicampur menjadi satu, akankah khasiatnya semakin banyak, apakah cocok dan akankah akan muncul khasiat tambahan dengan mengkonsumsi keduanya secara bersamaan?

Uniknya, sains menolak anggapan tersebut.

4 Klaim Manfaat Minum Kopi dengan Lemon yang Ngetrend Baru-Baru Ini


Tren kopi dengan lemon menyarankan untuk mencampurkan 1 cangkir (240 ml) kopi dengan jus dari 1 lemon. Rasa dari campuran  kopi dan lemon ini menghasilkan rasa yang aneh. Tapi banyak yang mengaanggap kalau manfaat dari rasa yang aneh ini bagus untuk tubuh.

Benarkah begitu?

Setidaknya ada 4 klaim manfaat kesehatan yang bisa kita peroleh. Benarkah begitu?

Klaim 1: Dapat Menurunkan Berat Badan

Katanya mengkonsumsi kopi dan lemon dapat menghilangkan lemak tubuh yang tidak kita inginkan. Tapi faktanya penurunan berat badan tidak dapat dilakukan dengan dua minuman ini.

Mungkin memang benar salah satu manfaat kopi dapat menurunkan berat badan berdasarkan penelitian terbaru bahwa kafein dapat merangsang jaringan adiposa coklat (BAT). Tapi ini tidak ada hubungannya dengan lemon dan kopi.


Klaim 2: Meredakan Diare

Belum ada cukup bukti mengenai kebenaran manfaat ini. Tapi biasanya cara orang-orang mengkonsumsinya adalah dengan mencampur bubuk kopi dengan air lemon. Jadi tidak dengan cara meminumnya.


Klaim 3: Mengobati Sakit Kepala

Sebagian hipotesis menunjukkan bahwa kandungan kafein pada kopi dapat meredakan sakit kepala seseorang karena mereka memiliki efek vasokonstriktor yang berarti mengencangkan pembuluh darah Anda yang mengurangi aliran darah ke kepala Anda dan mengurangi rasa sakit. 

Tapi sebagian lain ada yang merasa kalau kopi dapat memicu sakit kepala. Tinggal cocok atau tidak cocok bagi para pengguna.
Jika memang kopi dan lmeon bisa mengobati sakit kepala, itu dikarenakan khasiat yang kopi kandung. Tidak termasuk lemon.

Klaim 4: Bagus untuk Kulit

Manfaat yang ditawarkan bisa berupa mengurangi kulit bersisik, meningkatkan kehalusan, dan mengurangi kerusakan pelindung kulit. Belum lagi kandungan vitamin C pada lemon yang kaya akan manfaat.

Manfaat ini mungkin yang paling jelas dibanding manfaat lainnya, akan tetapi mengkonsumsi mereka secara terpisah pun juga akan memberikan manfaat di atas. Karena belum ada bukti yang menunjukkan bahwa efek tersebut hanya diberikan saat keduanya dicampur.


Share This Article :
Anonim

1946457701878001633