-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Selain FYP, Inilah 9 Istilah di TikTok yang Sedang Ngetrend

Banyak hal-hal viral muncul dari TikTok, darimulai video, tips dan trik, produk, makanan, fashion hingga istilah-istilah kata. Kebanyakan memang bermula dari TikTok, contohnya seperti istilah FYP, IB, POV, LOL, dan masih banyak lagi.

Supaya tidak salah mengartikan dan tahu perkembangan zaman yang ada, simak istilah-istilah TikTok berikut ini:

Kumpulan Istilah di TikTok dan Artinya 



FYP: Berasal dari kata For Your Page, yang merujuk pada video-video yang muncul di beranda Anda. Tempat Anda scroll video, itulah yang dinamakan FYP.


POV: Kepanjangan dari Point of View, atau Bahasa Indonesianya sudut pandang. Video yang diambil (pelaku utama) adalah sudut pandang dari POV tersebut. Misalnya POV vampir (sudut pandang dari vampir), POV Sabun sudut pandang dari sebuah sabun), POV cewek yang sedang patah hati (sudut pandang wanita yang hatinya sedang sedih).


DC: Adalah kepanjangan dari Dance Compilation. Penyebutan untuk kompilasi dance yang digabungkan, seperti dance woah digabung dengan dance helikopter, lalu digabung dengan dance goyang dua jari, atau yang sedang ngetrend lainnya. Kalian bisa membuat DC sendiri, atau koreografi dance sendiri. Jika sukses, itu bisa menjadi trend DC TikTok berikutnya


Cringe: Ungkapan untuk menunjukkan rasa geli, aneh atau takut. Biasanya digunakan untuk mengatai postingan orang.


IB: Agar tidak dijudge plagiat, Anda bisa menambahkan istilah IB  pada postingan video Anda. IB atau kepanjangan dari Inspired By, menunjukkan akun yang membuat Anda terisnpirasi membuat postingan video terkait.


CMIIW: Yang berarti ingatkan/benarkan aku jika aku salah. Atau versi Inggrisnya Correct Me If I'm Wrong.


Jamet: Sering digambarkan sebagai orang yang gagal dalam berpakaian (fashion), jadi kelihatannya pun aneh dan tidak enak dipandang. Sementara kepanjangan Jamet sendiri adalah Jawa Metal atau Jajal Metal.


PAP: Post a Picture, artinya Anda disuruh untuk mengirim foto. Biasanya istilah ini dipakai oleh sepasang suami istri yang sedang berjauhan tapi ingin melihat wajah masing-maisng dari mereka untuk mengobati rindu. Ingat, tak ada yang namanya pacaran. Haram.


Nolep: Sebutan orang yang sering mengurung diri di kamar, jarang keluar rumah, dan kebanyakan beban keluarga. Nolep atau No Life ini juga sering dikaitkan dengan Wibu.


Masih ada banyak istilah lainnya yang bertebaran. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mencarinya sendiri di Google.


Share This Article :
Anonim

1946457701878001633