-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menyunting Teks pada Microsoft Office Word

Cara menyunting teks pada Microsoft Office Word – Dalam melakukan pekerjaan menulis atau sedang mengerjakan tugas kuliah di ms word. Ada baiknya anda mengoreksi terlebih dahulu sebelum memberikan tugas tersebut. Apabila terjadi kesalahan dalam teks tugas anda, kemungkinan anda bisa menyunting atau mengedit teks yang salah sebelum memberikannya.

Cara Menyunting Teks pada Microsoft Office Word

Nah ada beberapa orang yang belum paham mengenai cara menyunting teks tersebut. Cara menyuntin teks bisa di katakan mudah apabila orang itu mengetahuinya. Namun sebelum meranjak lebih jauh, alangkah baiknya anda mengenal apa itu menyunting teks.

Pengertian apa itu menyunting teks
Menyunting teks merupakan suatu kegiatan koreksi atau pemeriksaan kembali suatu tulisan atau naskah sebelum tulisan tersebut di bagikan. Menyunting teks bisa di katakan sebagai proses editing dalam tulisan. Jika terjadi kesalahan teks yang tertulis bisa kembali di ubah.

Nah bagaimana cara mengubahnya? silahkan di simak 

Cara Menyunting Teks pada Microsoft office Word dengan Mudah.

1. Menyunting satu huruf terhadap teks
Semisal waktu anda mengerjakan tugas kuliah maupun tugas kantor, namun tersadar bahwa ada kata yang salah. Contoh halnya seperti ini “Pemahaman mengenai Ilmu Fsikologi” nah itu kan terdapat kesalahan pada kata “Fsikologi” yang seharusnya kata tersebut adalah “Psikologi”. Anda bisa arahkan kursor pada huruf “F” dan menghapusnya dengan klik tombol Backspace. 

Nah satu masalah teratasi, namun apabila terjadi kesalahan pada kalimat? Oke langsung lanjut pada nomer dua.

Baca Juga : Cara Membuat Password Dokumen Ms.Word

2. Menyunting satu kata terhadap teks
Nah cara yang kedua juga mudah. Anda bisa menekan tombol CTRL+BACKSPACE dan arahkan kursor terhadap teks yang salah. 

Contohnya tugas kantor anda salah pada judul “Pemahaman tentang fisika” namun teks sebenarnya ialah “Teknologi”. Cukup mudah bukan? Nah untuk satu kalimat gimana? Langsung aja simak nomer tiga.

3. Menyunting satu kalimat pada teks
Ibarat anda memiliki kesalahan atau ingin mengganti teks satu kalimat tanpa harus menekan tombol backspace terus menerus. 


Contoh semisal anda menulis “Pemahaman mengenai ilmu mendasar dalam teknologi” dan ingin anda ganti menjadi “Arti dasar dalam ilmu teknologi” anda cukup arahkan kursor pada akhir kalimat “teknologi” dan tekan tombol SHIFT serta klik tepat di depan kalimat “Pemahaman”. Selanjutnya anda ubah kalimat yang menurut anda benar.

Sekian mengenai cara menyunting teks di ms word. Sampai jumpa dikemudian hari.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633