-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tips Dasar Supaya Anda Lolos CPNS 2019

Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara telah menjadi dambaan bagi sebagian besar orang Indonesia. Fasilitas gaji, tunjangan, jaminan kesehatan, jaminan pensiun serta kemudahan pinjaman ke bank menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi kaum muda yang akan menamatkan pendidikan maupun yang telah menyelesaikan pendidikan. Untuk bisa menjadi PNS tentunya ada serangkaian tes yang harus dilalui.
Tips Dasar Supaya Anda Lolos CPNS 2019

Yang orang harapkan dari mengikuti tes seleksi ini yaitu mereka bisa lolos. Tidak gagal. Atau tidak mengulang kembali di tahun depan. 100% orang-orang mengingunkan untuk lolos.

Tapi ingin tak akan bisa menjadi ‘kabul’ kalau usahanya hanyalah ‘berkeinginan’. Ada usaha, seperti belajar, mempersiapkan mental, fisik, kesehatan, dan supaya sedikit lebih mudah ketahui tips lolos CPNS yang siapa tahu bisa memudahkan Anda.

Namun sebelum itu, ketahuilah mengenai teknologi baru CPNS yang bernama CAT (Computer Assisted Test).Metode dulu dan sekarang berbeda. Jika dulu pemerintah menggunakan kertas dan pulpen, sekarang mereka menggunakan komputer untuk proses seleksi kalian.

Yang tidak terbiasa dengan komputer, dapat belajar dulu supaya tidak kagok.
Setelah mengetahui apa yang akan Anda hadapi nanti (yakni komputer), sekarang saatnya Anda untuk tahu bagaimana tips dan trik supaya bisa sedikit terbuka peluangnya untuk lulus.

Ingat ya! Sedikit! Sebab Saya tidak bisa menjanjikan banyak.

Persiapkan Diri Jauh Hari
Jika keinginan bulat untuk jadi PNS, lakukan persiapan diri dari jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan tes CPNS. Jika sudah mengetahui informasi penerimaan CPNS telah dibuka, mulailah saat itu juga langsung persiapkan diri. Ikuti Tips Lolos CPNS yang kami tuliskan berikut.

Lengkapi Dokumen
Jangan sampai saat waktu pendaftaran online tiba, malah ada dokumen yang kurang. Kondisi yang seperti tentunya akan membuat pendaftaran CPNS terhambat dan bisa saja langsung gagal ditahap penyeleksian dokumen administrasi.

Ikut Bimbel
Selain belajar mandiri, pelamar CPNS juga bisa mengikuti kegiatan bimbingan belajar atau biasa disebut bimbel. Bimbel yang dilukakan ini bisa menjadi tolak ukur peserta untuk tahu seberapa besar kemampuan diri sendiri, kemudian baru bisa dilanjutkan untuk melihat formasi atau lowonan CPNS yang dibuka, berapa jumlah. Dari situlah peserta bisa melihat peluang yang ada.

Latihan Bahas Soal-soal Tes CPNS
Agar dalam saat menjawabnya bisa lancar tanpa adanya hambatan, maka belajar soal-soal CPNS sangat perlu dilakukan. Soal-soal tersebut berisi materi tes wawasan kebangsaan (TWK), di antaranya meliputi UU45, Pancasila dan sejarah Republik Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian para peserta pelamar CPNS terhadap sejarah Indonesia tercinta.

Anda bisa belajar soal-soal CPNS yang terdahulu dari buku yang sekarang ini sudah tersedia di toko buku terdekat atau melalui internet.

Latihan Simulasi Komputer
Tujuannya supaya kalian tidak gagap saat berhubungan dengan komputer. Kini teknologi sudah semakin cangggih, beberapa tes sudah digantikan oleh komputer.
Tak lagi ada kertas.

Belajar Secara Konsisten
Adakah di sini yang suka meremehkan soal CPNS dan pasrah begitu saja pada Tuhan namun dirinya berharap ingin lulus?

Tidak ada keberuntungan semanis itu. Tanpa belajar, Anda tidak bisa menjadi apa-apa. Kalian butuh belajar, belajar konsisten, sedikit banyaknya luangkan waktu sekitar 30 menit setiap hari.

Yang Anda lawan bukan 10 atau 20 orang. Bukan juga teman sekelas Anda.Yang Anda lawan adalah ribuan orang yang berasal dari daerah-daerah luar sana. Jauuh.

Mereka yang sudah belajar saja bisa gagal, apalagi yang tidak belajar.
Maka dari itu, belajar yaaaa. Belajar yang benar.

Teliti saat Isi Formulir
Jika formulir pendaftaran online sudah terisi, maka pihak pelamar CPNS bisa langsung print out hasil perdaftarannya. Tapi janganlah terburu-buru untuk melakukan print out tersebut.

Biasakanlah sebelum print hasilnya, jangan lupa pastikan kembali kalau formulir sudah terisi dengan lengkap dan data yang digunakan benar adanya tanpa adanya kesalahan sedikitpun. Hal ini perlu dilakukan karena pendaftaran online ini hanya bisa dilakukan sekali.

Setelah semuanya sudah dipersiapkan dengan matang, selanjutnya tinggal mengikuti serangkaian proses seleksi dari awal hingga akhir. Tetap optimis dan jangan lupa selalu doa agar semua proses bisa berjalan baik dan membuahkan hasil yang baik juga. Semoga Tips Lolos CPNS ini dapat membantu Anda.


Itu lah beberapa tips lolos CPNS 2019. Tips yang sangat mendasar sekali. Dan sedikit sekali membantu Anda untuk lulus.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 5 Comments:

  1. Semoga dengan proses yg baik, jujur ketika daftar, insyaAllah, krjanya optimal, hasilnya maksimal, rizkinya berkah

    BalasHapus
  2. Semoga dengan proses yg baik, jujur ketika daftar, insyaAllah, krjanya optimal, hasilnya maksimal, rizkinya berkah

    BalasHapus
  3. Saya gagalnya kayaknya di tes kemapuan dasar sih ya. Tapi ya sudahlah emang ga ditakdirkan jadi PNS

    BalasHapus
  4. semangatlah yang mau jadi PNS , semoga banyak yang jujur ya, ga ada lagi sistem titipan2 wkwkwk

    BalasHapus
  5. Wah trims infonya kak... Brtmanfaat banget nih

    BalasHapus
1946457701878001633