-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Membuka Password Excel

Microsoft Excel merupakan sistem operasi dari Windows yang cukup populer dan banyak digunakan. Microsoft Excel ini sendiri memungkinkan penggunanya untuk membuat dokumen dan menyimpannya dengan password atau kata sandi jika dokumen tersebut sangat penting dan tidak boleh bocor pada orang lain.

Cara Membuka Password Excel

Namun apa jadinya jika kamu lupa dengan password Excel yang kamu buat? Pastinya bukan hanya orang lain yang tidak dapat membukanya, namun kamu juga.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan memberikan cara membuka password Excel nih. Mau tahu caranya? Simak di bawah ini ya!

Cara Membuka Password Excel

Untuk membuka password Excel kita akan memnggunakan cara Brute Force yakni dengan mencoba segala kombinasi kata sandi yang bisa digunakan sehingga bisa menemukan kata sandi atau password Excel kamu ya.

Ada beberapa aplikasi atau software pemecah kata sandi yang bisa kamu coba, beberapa di antaranya adalah seperti Free Word & Excel Password Recovery, Accent Excel Password Recovery, Rixler Excel Password Recovery Master, Excel Key. Pilih salah satu software atau aplikasi yang cocok untuk kamu gunakan dan jangan lupa untuk menginstallnya pada komputer atau laptop kamu.

Wajib diingat sebelum melakukan cara ini, kamu harus memperhatikan laptop atau komputer yang kamu gunakan karena dapat mempengaruhi lamanya kata sandi dapat terpecahkan, bisa hanya dalam waktu beberapa menit, beberapa hari hingga berbulan bulan untuk menemukan kata sandi yang dibutuhkan. Jadi sabar ya!

Berikut adalah langkah langkah mencari password Excel :

1. Apabila kamu sudah mendownload salah satu software atau aplikasi pemecah kata sandi di atas dan telah menginstallnya pada komputer dan laptop kamu, maka buka aplikasinya dan muat file Excel yang mempunyai kata sandi ke dalam software pemecah kata sandi tersebut.

2. Jika sudah dimuat, program tersebut akan secara otomatis mendeteksi apakah file yang digunakan mempunyai kata sandi dan juga menampilkan jenis enskripsi yang digunakan.

3. Jalankan proses pemecahan kata sandi yang ada pada aplikasi kamu, jika file tersebut sudah dimuat maka kamu bisa menjalankan proses pemecahan kata sandi pada aplikasi tersebut, beberapa program biasanya akan memberikan pilihan terhadap jenis pemecahan kata sandi yang ingin kamu gunakan.

4. Apabila kamu tidak tahu harus memilih jenis pemecahan mana yang paling sesuai dengan kamu, maka gunakan saja pilihan default yang sudah disediakan ya.

5. Setelah proses telah berjalan, tunggu saja hingga software menyelesaikan proses pemecahan kata sandi yang ada pada komputer kamu. Lama waktunya tergantung dari kekuatan password yang kamu gunakan dan performa komputer.


Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara membuka password Excel yang lupa, selamat mencoba!
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633