-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Cara Mencegah Rasa Ngantuk Selepas Makan Siang,Selain Ngopi

Biasanya banyak orang yang mempunyai kebiasaan tidur di siang hari dikarenakan kantuk yang muncul secara tiba-tiba. Kantuk ini datang ketika kita selesai makan siang, alhasil pekerjaan terganggu dan tubuh serta pikiran tidak bisa fokus pada pekerjaan, dan banyak para pekerja kantoran yang ketiduran di meja kerja. 

Untuk itu mereka biasanya mencegah kantuk dengan meminum kopi. Tapi tahukah kalian jika kopi itu mengandung kafein? 
4 Cara Mencegah Rasa Ngantuk Selepas Makan Siang,Selain Ngopi

Kafein adalah salah satu zat yang tidak baik untuk tubuh manusia jika dikonsumsi terus menerus, Jika keseringan minum kopi bisa mengganggu kesehatan.

Nah kali ini aku bakal bagi tentang tips - tips apa saja sih yang bisa mencegah kantuk setelah atau selepas jam makan siang. Karena itu bagi kalian yang sering mengalami kantuk di siang hari saat jam kerja 

Tips Mencegah Kantuk Selepas Makan Siang.

1. Mengatur Waktu atau Jam Tidur
Kalau kalian sering mengalami kantuk di siang hari mungkin jam tidur kalian tidak tercukupi. Manusia tidur normal selama 8 jam perhari, bisa jadi kalian tidak bisa memenuhi waktu 8 jam in. Oleh karena itu kalian harus mampu memanage waktu jam tidur. 

Tidur setiap jam 9 malam dan bangun di jam 5 pagi merupakan waktu yang pas. Ketika waktu tidur malam terpenuhi maka di siang hari kalian tidak perlu khawatir kantuk akan datang. Satu hal lagi, saat ada waktu luang pastikan kalian tidur siang 2 kali dalam seminggu.

2. Memperhatikan Menu yang akan di Makan saat Jam Makan Siang
Saat jam makan siang kalian makan - makanan berat?
 Karena lapar setelah bekerja setengah hari biasanya kita akan memilih makanan berat dan memakannya berlebihan secara tidak sadar. 

No! Kalian tidak boleh kelebihan makan, karena ketika perut kenyang maka rasa kantukpun datang. Maka dari itu berhentilah makan sebelum kenyang, makanlah secukupnya untuk memenuhi nutrisi. Ketika energi tubuh kita sudah pulih, maka berhentilah makan. 

Selain itu pandailah memilah makanan, jangan makan makanan yang bisa mengganggu kesehatan. Kalau perlu kalian bisa membawa bekal sehat sendiri dari rumah.

3. Lakukan Aktifitas yang Mencegah Kantuk
Selepas makan siang kalian free? Jangan malas - malasan. Kalian harus banyak - banyak bergerak. Karena jika cuman duduk dan bersender rasa kantuk malah mendatangi kita. 

Nah, kalian bisa melakukan aktifitas yang disukai seperti membaca buku, atau mengerjakan tugas lain, mengobrol dengan teman sebangku dan lain sebagainya.

4. Banyak Minum Air Putih
Ada kemungkinan jika cairan tubuh berkurang maka kita akan sulit berkonsentrasi dan malas bergerak, efek kelelahan juga bisa menjadi salah satu pemicu kantuk. Maka dari itu kalian harus banyak - banyak minum air putih. 8 gelas sehari cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan kalian. Jangan lupa untuk minum air putih ya! Kalau bisa bawa botol minum setiap pergi bekerja.


Itu saja 4 tips mencegah kantuk selepas jam makan siang yang bisa saya berikan. Jangan lupa untuk diterapkan di kehidupan sehari - hari. Saya harap tips ini bermanfaat bagi yang membacanya.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633