-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tips Menulis Artikel Untuk Blog Kesehatan

Salah satu blog yang paling diminati oleh pengunjung adalah blog kesehatan. Rasa penasaran akan keadaan tubuh, membuat pembaca berduyun-duyun mencari blog kesehatan. 

Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh para blogger. Namun terkadang menulis blog mengenai kesehatan tidak semudah yang dibayangkan. Untuk membantu Anda menulis artikel tentang kesehatan, berikut tipsnya :

Tips Menulis Artikel Untuk Blog Kesehatan


Tips Menulis Artikel Untuk Blog Kesehatan


Miliki Ilmu Yang Cukup
Anda tidak perlu menjadi seorang master kesehatan atau dokter ahli untuk dapat menulis artikel kesehatan. Yang Anda butuhkan adalah sedikit ilmu yang lebih dibanding orang awam mengenai penyakit, cara mencegah, atau bahkan obat tradisional. 

Dengan ilmu yang mumpuni setidaknya Anda tidak akan kebingungan dengan istilah yang ada di dunia kesehatan. Dan Andapun dapat menulis dengan lebih mudah.

Tentukan Topik yang Spesifik
Topik kesehatan sangatlah luas. Jika Anda hanya mengambil tema kesehatan, bahasan blog Anda jadi kurang spesifik. 

Pilihlah topik mengenai kesehatan yang spesifik. Misalnya pencegahan penyakit tidak menular. Dengan begitu blog dan artikel Anda akan mempunyai ciri khasnya tersendiri.

Membaca Sumber Refrensi
Saat menulis artikel, bacalah sumber refrensi mengenai artikel yang Anda tulis. Anda bisa membaca dari buku ataupun jurnal agar tulisan Anda lebih terpecaya. 

Hindari mengambil refrensi yang tidak jelas kebenarannya. Ingatlah bahwa topik yang Anda angkat adalah kesehatan. Jangan sampai tulisan yang Anda buat memberi pengaruh buruk pada pembaca karena sumber refrensi yang tidak jelas.

Buat Kerangka Tulisan
Setelah menentukan topik dan membaca berbagai sumber refrensi, Anda bisa membuat kerangka tulisan. Dengan kerangka tulisan, artikel Anda tidak akan melebar kemana-mana dan tetap fokus pada bahasan yang Anda inginkan.

Review Tulisan
Saat artikel telah Anda tulis, baca kembali dari judul hingga akhir. Periksa apakah ada kata yang kurang cocok atau adakah ejaan yang kurang tepat. Bacalah artikel Anda dengan seksama dan pastikan artikel yang Anda buat menarik untuk dibaca.
Itulah tadi tips yang Anda bisa gunakan ketika akan menulis artikel untuk blog kesehatan. Teruslah berlatih untuk menghasilkan artikel yang menarik. Semoga berhasil.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 1 Comments:

1946457701878001633