-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Cara Mengetahui HP Asli dan Palsu

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, telah banyak pihak yang melakukan berbagai cara demi mendapatkan uang. Mulai dari cara yang benar hingga cara-cara curang bisa saja dilakukan. Industri teknologi smartphone pun tak luput dari kecurangan.

5 Cara Mengetahui HP Asli dan Palsu

Pihak tidak bertanggung jawab yang menjual hp palsu, ternyata banyak merugikan pengguna smartphone karena membeli barang yang dikira asli namun ternyata palsu.

Lalu apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk membedakan antara hp asli dan hp palsu ?
Tentu ada, berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk memastikan apakah smarthpone anda asli atau palsu.

1. Periksa Langsung Bentuk Fisik Unit Smartphone
Bentuk hp plasu memang sangat mirip dengan aslinya. Namun tenang saja, keduanya tetap bisa dibekan. Anda dapat mengamati bagian segel kotak kemasan, pastikan ada segel hologram. Lalu cermati perangkatnya, pada smartphone asli layar hp akan terlihat sangat jernih.

2. Cek Nomor IMEI
Bagiamana cara mengecek nomer IMEI ? Anda hanya menekan tombol *#06#, setelah itu akan terlihat pesan pop up angka IMEI. Lalu anda bisa membuka situs imei.info, masukkan nomor IMEI di kolom check IMEI. Setelah itu, anda tinggal menunggu beberapa menit kemudian hingga permintaan anda terpenuhi dengan ditampilkannya informasi di layar smartphone anda.

3. Menggunakan Aplikasi CPU-z atau AIDA
Cara selanjutnya untuk mengecek keaslian hp adalah dengan menggunakan aplikasi CPU-z atau AIDA. Aplikasi tersebut telah menyediakan informasi lengkap dari sebuah android. Dengan aplikasi ini anda akan mendapatkan infromasi apapun yang dibutuhkan.
5 Cara Mengetahui HP Asli dan Palsu

Silahkan cocokkan apakah spesifikasi smartphone yang ingin anda cek keasliannya sudah sama atau tidak seperti spesifikasi yang seharusnya. Dengan cara ini sangat ampuh untuk mengetahui android anda termasuk asli atau palsu.

4. Menggunakan Aplikasi AnTuTu Benchmark
5 Cara Mengetahui HP Asli dan Palsu
Aplikasi AnTuTu Benchmark ini sangat canggih. Jika HP anda terdeteksi hp palsu, maka saat menggunakan aplikasi ini akan muncul bacaan “Unknown Device”.

5. Pertimbangkan Harganya
Jika penjual android menawarkan harga yang sangar murah, anda jangan langsung tergiur. Sebab, bisa jadi salah satu ciri android palsu ialah yang dijual lebih murah 1/3 dari harga pasarannya.

Nah, jika anda tidak ingin terkecoh saat membeli HP, perhatikan kelima hal di atas. Semoga bermanfaat bagi anda ya!

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633