-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Cara Ini Membuat Artikel Anda Menarik Dibaca


Menulis adalah salah satu kemampuan yang wajib dimiliki seorang blogger. Agar blog yang Anda kelola mampu menarik pengunjung, artikel yang disajikan tentu harus menarik. Banyak orang mengaku kesulitan untuk menulis artikel yang menarik.

Nah, karena itulah setelah ini saya akan membeberkan beberapa cara agar Anda bisa menulis artikel yang menarik. Dengan begitu  blog Anda  mampu menjaring banyak 
pembaca.
5 Cara Ini Membuat Artikel Anda Menarik Dibaca

Lupakan Sejenak SEO
Sekarang ini artikel dengan mendasarkan pada SEO sudah ketinggalan zaman. Daripada Anda membuat artikel SEO-friendly, lebih baik tulis artikel human-friendly. Bagaimana maksudnya?

Begini, saat Anda membaca sebuah artikel pasti Anda lebih menyukai tulisan yang menarik.

Nah, artikel yang human-friendly ini adalah artikel yang nyaman dibaca oleh manusia. Dengan begitu artikel Anda akan banyak direkomendasikan oleh orang lain. Akhirnya artikel yang Anda buat dapat masuk ke halaman pertama google.

 Pelajari Karakter Pembaca
 Sebelum mulai menulis artikel, Anda harus mengetahui siapa target pembaca Anda. Artikel yang ditujukan oleh orang dewasa tentu memiliki gaya bahasa yang berbeda dengan artikel untuk remaja.

Tugas Anda adalah memahami target pembaca Anda dan menulis artikel dengan gaya bahasa sesuai target Anda. Terdengar sulit memang, tapi percayalah saat Anda melakukannya jumlah pembaca Anda akan meningkat.

Buatlah Judul Semenarik Mungkin
Judul adalah pintu yang mengantarkan pembaca menuju isi artikel Anda. Jika judul yang dibuat terdengar membosankan, meskipun isinya menarik tidak akan ada orang yang mau membacanya.
Karena itulah buat judul semenarik dan seunik mungkin. Judul yang baik adalah judul yang mengantarkan jemari pembaca untuk menscroll mouse dan membaca seluruh artikel Anda.

Gunakan Piramida Terbalik
Agar artikel Anda lebih menarik gunakan teknik piramida terbalik yang sering dipakai para jurnalis. Letakan penjelasan umum dan inti artikel Anda di paragraf pertama. Selanjutnya tulis detail-detail tambahan. Terakhir beri kesimpulan.

Buat Artikel Berbobot
Untuk dapat membuat artikel yang berbobot dibutuhkan riset dan pengetahuan yang cukup mengenai topik terkait. Masalahnya terkadang Anda harus menulis artikel diluar keahlian Anda.

Jika Anda berada dalam posisi tersebut, banyaklah membaca. Dengan membaca lebih banyak artikel terkait, otomatis pengetahuan Anda akan bertambah. Setelah itu barulah mulai menulis.

Menulis artikel yang menarik memang tidak bisa  dilakukan sembarangan. Anda perlu mengasah kemampuan menulis Anda guna menghasilkan tulisan yang menarik. Dengan menerapkan tips di atas, setidaknya Anda bisa selangkah lebih maju dalam pembuatan artikel yang menarik.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 2 Comments:

  1. Thanks om sharing tentang CARA MEMBUAT ARTIKEL MENARIK DIBACA, saya sebagai pemula sangat terbantu dengan artikel ini

    BalasHapus
  2. sama-sama gan Ani Damayanti semoga bermanfaat
    kita sama-sama belajar gan

    BalasHapus
1946457701878001633