-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Jaringan Komputer berdasarkan Teknologi Transmisi

Sepwal.net – Selamat datang kembali sahabat di blog sederhana ini dan baru kali ini admin kembali update tulisan baru di blog ini di karenakan banyak kesibukan lain di dunia nyata hehehe... 

Jaringan Komputer berdasarkan Teknologi Transmisi

Btw sahabat blog sepwal kali ini kita akan membahas tentang : Jaringan Komputer berdasarkan teknologi transmisi, admin yakin kalian sudah banyak yang sudah tahu tentang jaringan, dan masih ada mungkin yang belum tapi tidak ga jadi masalah juga karena ini buat pembelajaran saya buat agan semua yang membutuhkan tentunya informasi jaringan komputer. Jadi jangan lupa untuk di simak

Baik saya akan menjelaskan sedikit tentang Jenis-jenis jaringan berdasarkan teknologi transmisi yang dibagi 2 (dua), yaitu jaringan broadcast dan jaringan ponit-to-point. Oke sahabat selanjutnya silahkan simak berikut beberapa hal tentang jaringan broadcast dan jaringan ponit-to-poin

1. Jenis Broadcast
Jaringan ini menggunakan saluran komunikasi tunggal yang digunakan semua komputer atau mesin yang terhubung pada jaringan ini secara bersama-sama. Data yang berukuan kecil dalam paket dikirimkan oleh satu mesin dan akan diterima oleh mesin-mesin lainnya yang terhubung dalam jaringan.

Mesin yang menerima paket tersebut akan mengecek alamat tujuan paket. Bila paket tersebut ditujukan kepada mesin yang menerima, maka paket akan diproses. Tetapi bila ditujukan kepada alamat mesin lain, maka mesin akan megabaikan paket tersebut.

2. Jaringan Pont-to-Point
jaringan ini terdiri atas beberapa komputer atau mesin yang seringkali harus memeliki banyak rute karena jaraknya berbeda. Dalam mengirim paket dalam satu mesin sumber ke suatu tujuan, paket jenis jaringan ini harus melalui mesin perantaranya yang bisa melalui banyak rute.

Bagaimana pemilihan penggunaan jaringan ini agar sesuai dengan keperluannya?
Pada umumnya jaringan lokal atau jaringan yang secara geografis kecil cenderung memakai broadcast, sedangkan jaringan yang lebih besar dapat menggunakan Point-to-Point.

Cukup sekian untuk pembahasan kali ini mengenai Jaringan Komputer berdasarkan teknologi transmisi , semoga bermanfaat buat semuanya, jangan lupa untuk memberikan saran dan masukan di kolom komentar dibawah.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633