Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Butuh Referensi Membuat Tag? Inilah Cara Melihat Kata Kunci Youtube Orang Lain Yang Bisa Kamu Coba.

Salah satu faktor penting dalam optimasi mesin pencari (SEO) YouTube adalah kata kunci. Penggunaan kata kunci menjadi faktor dalam meningkatkan peringkat video dalam algoritma penelusuran Youtube. 

Kata kunci pada sebuah video akan memberikan informasi kepada Youtube dan Google berupa topik, kategori, dan lain sebagainya. Penggunaan kata kunci atau tag merupakan salah satu optimasi video pada channel youtube kamu. 

Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, video menjadi lebih mudah ditemukan oleh pengguna YouTube yang mencari konten serupa. Untuk membuat kata kunci youtube, kamu tidak perlu pusing-pusing lagi. Ada cara melihat kata kunci youtube orang lain.

Untuk membuat tag sendiri tidak bisa sembarangan, sebab tag atau kata kunci yang dibuat harus sesuai dan menggambar inti dari konten video yang akan ditonton oleh penonton. Hindari dalam menggunakan tag yang berlebihan, sebab dikhawatirkan video yang kamu unggah akan dianggap spam oleh pihak Youtube.

Cara Melihat Kata Kunci Youtube Orang Lain

Cara-cara ini bisa kamu gunakan untuk melihat kata kunci youtube orang lain.

1. Melihat langsung pada video itu sendiri

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan melihat langsung pada videonya. Cara ini cukup mudah dan sederhana.

- Buka video youtube yang kamu inginkan untuk melihat kata kuncinya.

- Klik Opsi (titik tiga) yang terdapat di sudut kanan video.

- Klik Informasi tentang video

- Temukan bagian tag

- Kamu dapat melihat daftar kata kunci yang dibuat dalam video yang dimaksud.


2. Menggunakan aplikasi atau situs web

Salah satu aplikasi atau situs web yang populer adalah Rapidtags. Rapidtags dapat dibuka melalui website https://rapidtags.io/ . situs ini memiliki fitur untuk mencari keyword sendiri maupun melihat keyword orang lain.

Saat masuk pada link website, pilih Use Tool for Free. Jangan lupa, copykan terlebih dahulu link video youtube yang kamu inginkan. Pastekan link yang sudah dicopy kemudian tekan enter. Kamu akan melihat kata kunci video yang dimaksud secara otomatis.

Untuk mengcopy kata kuncinya, klik copy dibagian bawahnya. Kamu bisa mengcopy semua tagnya maupun satu persat. Kamu juga bisa melihat pencarian bulanan untuk setiap kata kunci.

Bagaimana, mudah bukan cara mencarinya? Hal ini bisa kamu lakukan untuk mencari tahu saja ya, bukan mencontek seluruhnya.

Memikirkan kata kunci untuk konten video memang tidak mudah, bahkan bisa dibilang rumit. Maka kamu bisa pelajari cara menggunakan kata kunci dari video-video channel youtube yang sudah sukses.

Berikut ini tips untuk mencari kata kunci atau tag yang sesuai dengan niche videomu dengan tepat:

- Lihat video yang relevan dengan konten kamu. Dengan melihat video yang relevan, kamu akan               berpeluang lebih besar dalam  menemukan kata kunci atau tag yang tepat untuk konten videomu.

- Hindari menyalin kata kunci secara langsung. Walaupun kamu bisa menggunakan kata kunci yang         digunakan oleh video lain, sebaiknya hindari utnuk menyalinnya secara langsung. Cobalah untuk             membuat kata kunci videomu sendiri dengan menggabungkan kata kunci dari video lain.

- Gunakan kata kunci yang relevan dan populer. Pastikan kata kunci yang digunakan relevan dengan         konten youtubemu dan populer di YouTube.

Setelah kamu menemukan kata kunci yang digunakan oleh video-video lain yang setipe dengan vudeomu, kamu perlu menemukan kata kunci yang tepat untuk kontenmu sendiri. Tips berikut ini bisa kamu lakukan untuk menemukan kata kunci yang tepat:

- Pertimbangkan target audiens channel youtubemu. Apa yang mereka cari di YouTube

- Analisis konten video milikmu. Apa yang kamu tawarkan kepada audiens melalui video tersebut?

- Manfaatkan tools analisis kata kunci. Ada beberapa tools yang dapat membantumu dalam menganalisis kata kunci, diantaranya Google Keyword Planner dan TubeBuddy. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Butuh Referensi Membuat Tag? Inilah Cara Melihat Kata Kunci Youtube Orang Lain Yang Bisa Kamu Coba."