-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Strategi Menebak dan Cara Mengerjakan Soal Pilihan Ganda

 Assalamu Alaikum Wr.Wb, Apa kabar sahabat Sepwal semua, di postingan kali ini admin akan share Strategi Menebak dan Cara Mengerjakan Soal Pilihan Ganda buat sahabat semua, Bagaimana Caranya ?Yuk simak berikut dibawah ini Triknya


Cara mengerjakan soal pilihan ganda yang benar tentunya akan melewati beberapa proses:

  1. Membaca soal terlebih dulu
  2. Membayangkan apa jawabannya sebelum membaca pilihan ganda
  3. Menggunakan proses eliminasi
  4. Memilih jawaban mana yang paling baik
  5. Jika tidak bisa menjawab Anda cukup pilih soal yang Anda bisa
  6. Jika Anda putus asa, atau waktu ujian sudah mau habis, mari kita gunakan cara lain

Cara lain ini sebaiknya Anda ambil di detik-detik waktu ujian habis. Karena tidak ada jaminan soal yang Anda jawab ini benar hanya dengan bergantung keberuntungan.

Jadi, inilah cara menjawab soal pilihan ganda di detik-detik waktu ujian akan berakhir dengan cara menebak.


Cara Menebak Soal Pilihan Ganda yang Benar dan Salah

Kalau orang Indonesia jika tidak tahu jawaban mana yang benar, maka mereka akan memilih jawaban 'C'. Mungkin dikarenakan kebanyakan pilihan ganda sekarang jumlahnya ada 5, yaitu A, B, C, D, E. Jadi banyak yang memilih tengah-tengah.


Perhatikan pernyataan berikut:

  • Jika pilihan ganda terdiri atas 3 pilihan (A, B, C), kemungkinan semua pilihan mendekati besar yang sama benarnya
  • Jika pilihan ganda terdiri atas 4 pilihan (A, B, C, D), maka jawaban B lebih sedikit sering dipakai dalam soal pilihan ganda
  • Jika pilihan ganda terdiri atas 5 pilihan (A, B, C, D, E), maka jawaban yang paling sering dipakai adalah E dan yang plaing sedikit dipakai adalah C


Tak ada yang menjamin kebenaran ini, maka dari itu gunakanlah di saat genting saja.

Selain memperkirakan jawaban dari sana, Anda bisa mencari jawaban pilihan ganda lewat petunjuk tata bahasanya. Maksudnya, carilah jawaban-jawaban yang bila disambungkan dengan batangnya akan mengkombinasikan kalimat yang lebih baik.

Dan trik terakhir mengetahui jawaban pilihan ganda berdasarkan keberungan adalah dengan menjawab pilihan ganda dengan kalimat terpanjang. Biasanya yang kalimatnya panjang memiliki peluang lebih besar bahwa jawabannya itu benar.

Trik ini akan sangat berguna jika digunakan untuk mencari jawaban pilihan ganda soal Bahasa Indonesia. Yang kalimatnya paling panjang, biasanya sudah tentu benar.


Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 17 Comments:

  1. Pilihan ganda tuh soal yang paling memudahkan banget. Selain bisa capcipcup jawabannya. Kadang malah jadi mudah inget pas ngelirik pilihannya.

    BalasHapus
  2. Pilihan ganda tuh soal yang paling memudahkan banget. Selain bisa capcipcup jawabannya. Kadang malah jadi mudah inget pas ngelirik pilihannya.

    BalasHapus
  3. Pilihan ganda tuh soal yang paling memudahkan. Kadang malah jadi inget sama jawaban soal lain pas baca pilihan. Meski emang bikin terkecoh sama pilihan yang ada dan bikin suka ga yakin sama jawaban sendiri

    BalasHapus
  4. Bahasa Indonesia dengan PPKn sih yang sering begini mas. Tapi kalo matematika rada sulit. Biasanya saya malah mengerjakan semua option dengan rumus. Hihi

    BalasHapus
  5. oalah gini ya strategi mengerjakan soal pilihan ganda klo sy dulu itung kancing klo udah mentok ga bisa jawab wkwk timbang ga diisi hihi

    BalasHapus
  6. Biasanya kalo sudah waktunya habis, panik, akhirnya menggunakan jurus menyilang secara kilat. Nah, strategi dia atas bisa dicoba

    BalasHapus
  7. Saya dulu selain itung kancing juga pasrah aja deh pas melingkari jawabannya

    BalasHapus
  8. hahaha ada aja nih kak sepwal...duh semoga yang baca ga menggunakannya untuk dari nomer 1 smp selesai ya wkwk

    BalasHapus
  9. Jadi inget dulu waktu masih di SD, pas ulangan akhir ada pertanyaan, "lantai disapu supaya?"
    A. Bersih
    B. Kotor
    D.
    E.
    Dan saya memilih B, sampek rumah dan berbulan ke depan kena bully kakak terus. Padahal pas jawab soal, saya merasa ada tulisan, "tidak". Jadi kayak "lantai disapu supaya tidak?" 🤣🤣🤣

    BalasHapus
  10. Wah tips yang menarik ini karena aku selalu saja banyak yang gagal kalau pilihan abcde

    BalasHapus
  11. Hitung kancing wkwkwk, wah tapi ternyata ada ilmunya ya hehehe

    BalasHapus
  12. Thanks banget kak tipsnya, kl soal pilihan ganda biasanya saya ngerjain soal yg mudah dulu. Tapi, gak kepikiran sama tips yg kak Sepwal jabarkan tersebut. Boleh nih tipsnya dicoba

    BalasHapus
  13. Justru pilihan ganda buat jawabannya pasti mirip2, tapi ada yang paling bener. seperti menjebak gitu ya kalau pilihan ganda

    BalasHapus
  14. Kadang kalau sudah terlalu mumet, saya hanya memilih jawaban yang paling mendekati aja kak. Wkwkwkw entah benar apa gak jawabannya

    BalasHapus
  15. Saya seneng kalo ada soal pilihan ganda, tapi kalo udah di soal yg sulit pas waktu udah mepet, yaudahlah ya capcipcup sambil baca bismillah hahah

    BalasHapus
  16. kalo dulu kata guru saya tuh, setiap jawaban a b c d e, punya kesempatan yang sama. jadi enggak semua jawaban tuh a atau b atau c atau d atau e semua, pasti kelima tersebut muncul. nah kalau di jawaban belum ada jawaban e, yaudah pilih e aja siapa tau bener wkwkwk.

    BalasHapus
  17. Pake feeling... bener syukur ga bener ga usah nyesel... saya juga mengikuti metode serupa selain hitung kancing...

    BalasHapus
1946457701878001633