Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Trik Sukses Bisnis Online Shop

Tips Bisnis Online Shop - Di tengah pesatnya perkembangan internet, kemudahan berbelanja lewat dunia maya menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Adanya permintaan dan peluang yang tinggi dari warga net membuat bisnis online shop mulai bermunculan. 
Tips dan Trik Sukses Bisnis Online Shop

Berbagai jenis barang dijual melalui online shop mulai dari pakaian, alat make up, alat elektronik hingga makanan. Media penjualannya pun bermacam-macam. Beberapa memilih berjualan melalui media sosial. 

Ada pula yang memilih marketplace sebagai tempat memasarkan produknya. Berjualan melalui online shop memiliki tantangannya tersendiri. Agar sukses berbisnis online shop, berikut tips dan trik yang bisa Anda terapkan.


Lakukan Riset

Sebelum memutuskan untuk membuka online shop, ada baiknya jika Anda melakukan riset mendalam meliputi target pasar dan produk yang akan dijual. Tentukan terlebih dahulu target pasar Anda. 

Selanjutnya Anda bisa memerhatikan barang-barang yang sering dicari dan disukai oleh target pasar Anda. Riset pasar dilakukan agar Anda bisa mengetahui keinginan konsumen sehingga tidak salah jujual.



Foto Produk Secara Menarik

Ketika berbelanja melalui online shop, konsumen tidak dapat mengetahui kondisi produk secara nyata. Oleh sebab itu, Anda perlu menarik perhatian konsumen agar melirik produk yang Anda jual. 

Salah satu caranya yakni menggunakan foto yang menarik. Cari angle yang tepat sehingga foto produk Anda akan menarik perhatian konsumen yang berselancar.


Berikan Promosi atau Diskon

Salah satu cara ampuh untuk menarik pelanggan adalah dengan promosi. Hal tersebut tidak hanya berlaku pada bisnis offline. Promosi juga menjadi hal yang penting ketika Anda akan membuat online shop

Dengan memberikan promosi konsumen akan betah dan tertarik dengan online shop milik Anda. Untuk menarik pelanggan Anda bisa memberikan promosi berupa give away atau potongan harga terhadap produk Anda.


Itulah tadi tips dan trik yang bisa Anda terapkan ketika mulai merintis toko online. Satu hal yang harus diperhatikan agar bisnis online shop Anda berjalan sukses yaitu menjaga kepercayaan konsumen. Jangan sampai produk yang Anda tampilkan di toko Anda jauh berbeda dengan kenyataannya. Dengan begitu konsumen tidak akan pindah ke lain hati.
GST
GST Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

5 komentar untuk "Tips dan Trik Sukses Bisnis Online Shop"

  1. Sa ae nih blogger , tapi emank iya sih aku kan penjual online dan emang gituuu hehe

    BalasHapus
  2. @ Monza Silahkan gan, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  3. Kebetulan aku baru mulai usaha bisnis online, soalnya enak fleksibel ga perlu mikirin nyewa

    BalasHapus
  4. Nyewa tempat, ditambah lagi market buat pemasarannya sangat luas. Bisa dicoba lah tips dan triknya

    BalasHapus