Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siap-Siap Whatsapp Akan Luncurkan Fitur Terbaru yang Keren!

Kabarnya, whatsapp akan meluncurkan fitur terbaru dalam waktu dekat ini loh. Wah, apa sih fitur terbarunya? Yuk langsung disimak informasinya disini sob!

Tidak kalah dengan aplikasi lainnya, whatsapp terus melakukan inovasi terbaru dengan melakukan eksperimen pada fitur-fitur barunya. Hal ini menjadi pengalaman baru tersendiri bagi para penggunanya nih.

Whatsapp Akan Luncurkan Fitur Username Bagi Seluruh Pengguna Setia

Nah, menurut kabar yang beredar, whatsapp sedang mengembangkan fitur terbarunya yaitu username. Hal ini diketahui dari unggahan twitter akun @WABetaInfo yang merupakan sebuah situs update berita tentang aplikasi whatsapp.

Setelah sekian lama whatsapp mengandalkan nomor telepon sebagai sumber akun, fitur username yang akan diluncurkan ini bisa jadi sama seperti pada telegram maupun media sosial lainnya.

Adanya fitur username ini memungkinkan akan memberikan perubahan yang cukup signifikan dalam menemukan pengguna whatsapp. Hal ini juga diduga akan meningkatkan privasi, karena tidak perlu membagikan nomor telepon yang bisa jadi akan disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Fitur username pada whatsapp terdapat pada menu profile dengan nama Whatsapp Username. Letaknya berada di bawah nama kontak whatsapp.

Nantinya, pengguna bisa mengirim pesan hanya dengan mencari akun username pengguna lainnya. Dengan menggunakan fitur username, nomor kontak pengguna tidak terpampang jelas seperti saat menggunakan nomor telepon.

Di awal bulan ini juga whatsapp telah meluncurkan fitur privasi yang memungkinkan pengguna dapat menyembunyikan maupun mengunci percakapan individual. Percakapan yang dikunci ini hanya bisa dibuka dengan menggunakan autentikasi biometric atau kata sandi perangkat.

Whatsapp Kembangkan Fitur GIF Bergerak

Baru-baru ini whastapp juga sedang melakukan uji coba fitur yang dapat membuat chat menjadi lebih interaktif. Salah satu fitur yang sedang dikembangkan adalah GIF bergerak otomatis.

Fitu GIF bergerak otomatis ini sedang dilakukan uji coba pada versi 2.23.10.2 untuk Android. Berdasarkan hasil tangkapan layar pada akun twiteer @WABetaInfo, pengguna aplikasi ini dapat mengatur GIF yang terkirim di dalam chat untuk bergerak secara otomatis tanpa harus menekan GIF secara manual.

Whatsapp Telah Luncurkan Fitur Edit Teks

Fitu lainnya yang diluncurkan oleh Whatsapp fitur mengedit teks. Pada fitur ini pengguna dapat memilih gaya font yang berbeda berdasarkan daftar font yang sudah disiapkan Whatsapp.

Pengguna dapat mengubah pesan 15 menit setelah pesan terkirim dan ditandai dengan adanya keterangan edited di samping keterangan waktu.

Fitur Kirim Gambar di Whatsapp Sudah Tidak Pecah Lagi

Biasanya, kendala dalam mengirim file via whatsapp adalah filenya yang terkompres otomatis dan menjadi pecah. Kabarnya, mulai Januari 2023 lalu Whatsapp sedang mengembangkan fitur terbaru yaitu menghilangkan kompresi gambar yang dibagikan melalui chat.

Fitur ini sedang dikembangkan pada whatsapp aplikasi beta pada versi 2.23.11.2. Android. Pengembangan fitur ini merupakan tindak lanjut dari permasalahan pada versi beta 2.21.15.7. Dimana meskipun terdapat pilihan best qulity, tetap saja kiriman akan terkompres meskipun tidak begitu rendah tingkatannya.

Dengan adanya fitur versi beta yang dapat menghilangkan kompresi gambar ini pastinya akan memberikan angin segar pada para pengguna whatsapp untuk mendukung fitur-fitur terbarunya.

Dari fitur-fitur yang diluncurkan belum diketahui secara pasti kapan fitur-fitur tersebut akan diterapkan secara luas kepada seluruh pengguna aplikasi Whatsapp. Bagaimanapun juga, fitur-fitur yang sedang dikembangkan Whatsapp merupakan inovasi terbaru yang diluncurkan untuk memberikan experience baru pada seluruh pengguna Whatsapp.


Posting Komentar untuk " Siap-Siap Whatsapp Akan Luncurkan Fitur Terbaru yang Keren!"